Gaji Puluhan Juta Per Bulan, Intip Sisi Gelap Bekerja di Kapal Superyacht, Apa Itu?

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 02/Apr/2022 07:31 WIB
Foto:istimewa/ilustrasi Foto:istimewa/ilustrasi

Jakarta (BeritaTrans.com) - Setiap pekerjaan memiliki suka dukanya masing-masing. Namun, bekerja di superyatch disebut-sebut sebagai pekerjaan terburuk yang pernah ada. Kok bisa?

Padahal, bekerja di superyatch terdengar seperti pekerjaan impian. Bagaimana tidak, Anda akan diajak berkeliling dunia dan digaji dengan nominal yang besar. Anggota kru superyatch bahkan bisa mendapatkan AUD $4390 atau lebih dari Rp45juta per bulan.

Namun, mantan pekerja rupanya membeberkan sisi gelapnya bekerja di superyatch. Mereka juga mengungkap alasannya mengapa bekerja di superyatch disebut-sebut sebagai pekerjaan terburuk yang pernah ada.

Apa itu? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari News.com.au :

 

Menghadapi tuntutan para tamu

Kita semua tahu, bahwa untuk berlibur dengan superyatch membutuhkan biaya yang fantastis. Beberapa superyacht dapat menghabiskan biaya hingga USD2 juta per minggu untuk disewakan, jadi tidak mengherankan jika orang-orang yang menyewanya adalah orang kaya.

Karena para tamu sudah membayar dengan mahal, mereka tentu mengharapkan pelayanan tingkat tinggi dan tugas kru adalah mengabulkan setiap keinginan mereka, tidak peduli seberapa tidak masuk akalnya itu.

Salah satu contohnya adalah pengalaman seorang mantan kru superyatch. Dia menceritakan bahwa ada tamu yang memintanya menyajikan steak alpaka langka. Makanan itu harus disajikan di piring bertatahkan berlian pada pukul tiga pagi. Padahal, kapal itu sedang berada 300 mil dari pantai.

 

Jam kerja yang brutal

Tak hanya harus melayani permintaan aneh yang kadang-kadang datang dari para tamu, mereka juga memiliki jam kerja yang brutal. Jika seorang tamu menginginkan sesuatu pada jam 3 pagi, maka anggota staf yang bersedia harus menyediakannya kepada mereka, bahkan jika mereka berbaring di tempat tidur.

 

Ketegangan antar kru

Ketegangan dengan rekan kerja bukanlah suatu hal aneh. Tetapi jika Anda bekerja di superyatch, Anda akan bertemu dengan rekan kerja Anda yang menyebalkan selama kapal itu berlayar di lautan, dan itu bisa saja berbulan-bulan lamanya.

“Bisa ada ketegangan dan pertempuran. Ketika Anda menghabiskan sepanjang waktu untuk makan, bekerja, dan tidur di dek yang sama di kamar berukuran lemari, itu pasti akan terjadi,” kata Mantan anggota kru Melissa McMahon.(amt/sumber:okezone.com)