Kaca Kokpit Pesawat Boeing 757 Mendadak Pecah Saat Penerbangan, Pilot Melakukan Hal Ini

  • Oleh : Taryani

Minggu, 03/Apr/2022 12:40 WIB
Ilustrasi kaca kokpit pesawat pecah. (Foto: Dok.iNews.id) Ilustrasi kaca kokpit pesawat pecah. (Foto: Dok.iNews.id)

WASHINGTON (BeritaTrans.com) -  Peristiwa mengerikan terjadi dalam penerbangan pesawat Delta Air Lines dari Salt Lake City, Utah, menuju Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (31/3/2022).

Kaca kokpit bagian depan pesawat tiba-tiba pecah tanpa diketahui penyebabnya. Badan Penerbangan Federal (FIA) akan menyelidiki kejadian ini.

Pesawat Boeing 757 itu kemudian mendarat darurat dengan selamat di Denver sekitar pukul 11.35 waktu setempat,  setelah kru melaporkan keadaan darurat akibat kaca depan pesawat retak.

Seorang juru bicara Delta Air Lines mengatakan ada masalah teknis di tengah penerbangan namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut.

"Karena kehati-hatian, kru mengalihkan penerbangan ke Denver dan pesawat mendarat seperti biasa. Tim kami bekerja cepat mengalihkan penumpang ke pesawat baru dan kami meminta maaf secara tulus atas keterlambatan dan ketidaknyamanan perjalanan mereka," kata juru bicara, dikutip dari Reuters, Minggu (3/4/2022).

Seorang penumpang mengunggah foto kaca depan pesawat yang pecah di Twitter, tampak jendela menjadi pecahan kecil namun masih tertahan. (tr/Sumber:iNews.id)