IPC TPK Sabet 2 Penghargaan CSR

  • Oleh : Naomy

Senin, 04/Apr/2022 10:38 WIB
Penghargaan Top CSR Awards 2022 Penghargaan Top CSR Awards 2022

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  IPC Terminal Petikemas kembali sabet dua penghargaan di bidang CSR pada ajang TOP CSR Awards 2022 yang diselenggarakan Top Business yang bekerjasama dengan sejumlah institusi.

IPC TPK mendapatkan TOP CSR 2022 #Stars 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2022 yang diraih oleh Wahyu Hardiyanto selaku Direktur Utama IPC TPK.  

Baca Juga:
Wow, IPC TPK Sabet 4 Penghargaan di The Sixth Global Ports Forum Awards 2022

Mengusung tema Being a Responsible Company in the Key Strategy for Business Sustainable Growth (Menjadi Perusahaan yang bertanggungjawab merupakan kunci strategi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan), sebanyak 160 perusahaan mengikuti penilaian. 

“IPC TPK terus berkomitmen dalam menerapkan SDGs yang selaras dengan bisnis yang kami jalankan. Beberapa saat yang lalu, kami memberikan penghargaan kepada area-area operasi yang menerapkan SDGs No 3 (Zero Accident) dan SDGs No 7 (Efisiensi BBM Terbaik) pada saat Rapat Kerja Nasional 2022 IPC TPK” ucap Wahyu, Senin (4/4/2022).  

Baca Juga:
IPC TPK Berbagi Kacamata Bagi Siswa SD di Pontianak

Sepanjang tahun 2021, IPC TPK melakukan berbagai program TJSL/CSR di berbagai area operasi yang mengacu pada tiga pilar yaitu IPC TPK Peduli Kesehatan, IPC TPK Peduli Lingkungan dan IPC TPK Peduli Pendidikan. 

Di tahun 2022, IPC TPK mulai melaksanakan program sesuai dengan CSR Roadmap yang berdasar pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). 

Baca Juga:
IPC TPK Layani Rute Intra Asia MSC Pertiwi

Penerapan SDGs yang dijadikan panduan meliputi enam hal yaitu: No 3 Kesehatan yang baik dan kesejahteraan, No 7 Energi bersi dan terjangkau, No 8 Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, No 13 Penanganan perubahan iklim, No 14 Ekosistem lautan dan No 16 Perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang tangguh.  

“TJSL IPC TPK akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar maupun bagi bisnis IPC TPK yang berkelanjutan dengan menerapkan SDGs terkait dan mengadopsi pendekatan ESG (Environment, Social & Governance)” tutup Wahyu. (omy)