Mobil Ini Disebut Termurah di Pameran IIMS 2022

  • Oleh : Taryani

Senin, 04/Apr/2022 13:06 WIB
New Toyota Calya. (Foto:Dok.VIVA) New Toyota Calya. (Foto:Dok.VIVA)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam perhelatan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, banyak pencinta otomotif berdatangan melihat dan membeli mobil impiannya.

Diketahui, setidaknya ada 13 merek dagang di pameran tersebut yang memamerkan produk unggulan.

Dari pantauan VIVA Otomotif  pada Senin (4/4/2022) mobil termurah yang dijual di IIMS 2022 yakni Toyota Calya 1.2 E STD M/T. Kendaraan roda empat tersebut dibanderol Rp151 jutaan on the road DKI Jakarta.

Toyota selalu berusaha memenuhi setiap kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memproduksi mobil-mobil dari beragam kelas, salah satunya Cayla.

Mobil yang masuk ke dalam kategori low cost green car atau LCGC ini sangat cocok untuk keluarga Indonesia, dan menjadi varian paling populer.

Mobil tersebut hadir di Tanah Air dengan mesin berkapasitas 1.197cc, yang mampu menghasilkan tenaga 87 daya kuda dengan torsi maksimal 108 Newton meter. Kabinnya cukup luas dan bisa menampung hingga tujuh orang.

Dimensi mobil ini yaitu panjang 4070 milimeter, lebar 1655 mm, jarak roda 2525 mm, ground clearance 180 mm.

Soal fitur, mobil ini mendapatkan pembaruan berupa lampu LED yang terlihat modern. Ditambah Cayla baru punya spion yang bisa terlipat elektrik.

Bicara keselamatan, mobil ini dibekali teknologi keselamatan seperti kantung udara di bagian depan. Selain itu disediakan sabuk pengaman tiga titik dan ISOFIX untuk kursi bayi.

Salah seorang tenaga penjual Toyota di IIMS 2022 memberitahu,  bahwa mereka memberikan promo menarik pada pengunjung pameran berupa cashback sebesar Rp2 juta hingga Rp3 juta untuk Calya versi terendah.

“Ada tambahan diskon jika pengunjung membeli unit produksi kami menggunakan aplikasi OVO sebesar Rp3 juta, dan berlaku untuk transaksi sebesar Rp50 juta,” ujar tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya. (tr/Sumber:VIVA Otomotif)