Perwira TNI AU dan Istrinya Meninggal Naik Honda Beat Tabrakan Lawan Truk

  • Oleh : Taryani

Rabu, 06/Apr/2022 17:16 WIB
Ilustrasi sepeda motor mengalami kecelakaan lalu-lintas. (Ist.) Ilustrasi sepeda motor mengalami kecelakaan lalu-lintas. (Ist.)

KARANGANYAR (BeritaTrans.com) – Truk AD 1531 JM melaju ngebut mendahului kendaraan lain di tempat terlarang berakibat fatal menabrak motor perwira TNI AU dan istrinya hingga meninggal, Senin (4/4/2022) malam pukul 19.50 WIB.

Perwira TNI AU berpangkat Kapten mengendarai Honda Beat AS 2322 OZ bernama Agus Wahyu Saputra, 52. Dalam kecelakaan itu mengalami luka-luka parah dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Sementara nasib istrinya yang dibonceng Rini Susanti, 47 juga mengalami luka-luka parah menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Musibah itu terjadi di Jalan Adi Sucipto Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan, truk Nopol AD 1531 JM dikemudikan Adi Pandoyo, 28 warga Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo melintas dari Solo menuju ke Colomadu atau dari timur menuju ke barat.

Sedangkan sepeda motor Beat dikemudikan perwira TNI AU melintas dari arah berlawanan.

"Truk mendahului mobil di depannya dari sisi kanan, bersamaan dari arah barat melaju Beat. Karena jarak sudah dekat terjadilah laka-lantas," katanya dilansir  dari  Tribunjateng.com, Selasa (5/4/2022).

Pihaknya telah mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan di Mapolres Karanganyar.

Kasatlantas Polres Karanganyar menuturkan, sopir diduga kuat menyalahi aturan undang-undang lalu-lintas. Mengingat marka jalan di lokasi kejadian bukan marka putus.

"Artinya kendaraan  tidak boleh menyalip," jelasnya. (tr/Sumber:TribunNews.com)