Korsel Mulai Mei Tambah 100 Penerbangan Internasional per Minggu

  • Oleh : Taryani

Kamis, 07/Apr/2022 18:34 WIB
Ilustrasi kesibukan di Bandara Incheon, Korea Selatan. (Foto:Ist.) Ilustrasi kesibukan di Bandara Incheon, Korea Selatan. (Foto:Ist.)

SEOUL (BeritaTrans.com) -  Korea Selatan akan menambah ratusan penerbangan internasional per minggu mulai Mei nanti. Hal itu  seiring melonggarkan langkah-langkah antivirus setelah gelombang Omicron menurun.

Mulai bulan depan, Korea Selatan akan mengizinkan 100 penerbangan per minggu untuk tujuan seperti Amerika Serikat, Eropa, Thailand, dan Singapura, Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Jeon Hae-cheol mengungkapkan, Rabu (6/4/2022).

Bersamaan dengan itu menurut Jeon, pengecualian karantina dan bebas visa dimungkinkan.

Kemudian, 100 penerbangan internasional lagi akan Korea Selatan tambahkan pada Juni dan 300 penerbangan lagi pada Juli mendatang, demikian  Kementerian Transportasi Korea Selatan menambahkan.

Saat ini, hanya ada 420 penerbangan internasional seminggu dari dan ke Korea Selatan, turun dari 4.714 sebelum pandemi Covid-19.

"Permintaan kunjungan ke luar negeri diperkirakan akan meningkat, karena negara-negara yang telah melewati puncak gelombang Omicron melonggarkan kebijakan karantina," kata Jeon, seperti dikutip Reuters.

Kasus Covid-19 Korea Selatan terus menurun selama tiga minggu terkahir. Mereka sedang mempertimbangkan untuk menghapus sebagian besar pembatasan terkait pandemi akhir bulan ini.

Termasuk, kewajiban memakai masker di luar ruangan, setelah menerapkan wajib vaksin bagi penduduk dan karantina untuk pelancong yang sudah divaksinasi yang datang dari luar negeri. (tr/Suber:Kontan.co.id)