British Airways Rekrutmen Besar-Besaran: Tebar Bonus untuk Kru Kabin hingga Sopir Bus

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 07/Apr/2022 21:51 WIB


LONDON (BeritaTrans.com) - Memerangi krisis kepegawaian, British Airways sekarang menawarkan bonus tanda £ 1.000 ($ 1.300) untuk empat peran yang diminati termasuk awak kabin, staf ramp, pengemudi bus, dan agen layanan pelanggan telepon.

Maskapai ini berada di bawah tekanan kuat selama beberapa minggu terakhir karena kekurangan staf telah mengakibatkan gangguan massal di hub Heathrow-nya.

Baca Juga:
Pesawat Bertabrakan, Potong Ekor yang Lain

Penumpang yang terdampar menghadapi masalah lebih lanjut dalam mencoba menghubungi perwakilan layanan pelanggan BA meskipun berjanji untuk mempekerjakan lebih banyak staf.

British Airways juga telah menerima kritik karena membatalkan ratusan penerbangan, beberapa di antaranya secara proaktif telah dibatalkan dari jadwal karena maskapai tersebut kini menyadari bahwa mereka tidak memiliki cukup staf untuk menjaga operasinya tetap berjalan sesuai rencana.

Baca Juga:
Akibat Delay, Penumpang Kepanasan di Dalam Pesawat `Serasa Neraka`

Seperti industri penerbangan dan perjalanan lainnya, British Airways telah memulai upaya rekrutmen besar-besaran untuk mengatasi kekurangan staf yang dengan cepat muncul ketika pembatasan era pandemi dibatalkan dan permintaan perjalanan bangkit kembali.

British Airways dengan antusias memangkas jumlah pekerja pada puncak pandemi tetapi telah berjuang untuk merekrut kembali pada tingkat untuk memenuhi permintaan. Masalah perekrutan telah diperparah oleh backlog dalam pemeriksaan keamanan untuk staf baru.

Baca Juga:
Sepasang Penumpang Salah Naik Pesawat Ryanair, Mau Pulang ke Inggris Malah Terbang ke Spanyol

Dalam upaya untuk mengatasi masalah itu, BA sekarang sedang mencari untuk merekrut awak kabin baru yang sudah memiliki airside pass dan sebagai pemanis, maskapai ini menawarkan bonus tanda £ 1.000 dengan setengah dibayar setelah tiga bulan bekerja dan sisanya dibayarkan setelah enam bulan.

Tanda serupa pada bonus sedang ditawarkan untuk agen jalan dan sopir bus di Heathrow di mana kekurangan staf telah menjadi titik nyeri khusus untuk BA selama beberapa bulan terakhir.

British Airways juga telah mengambil waktu yang lama untuk menghubungi tim layanan pelanggannya dan maskapai tersebut telah berjanji untuk meningkatkan tenaga kerjanya di pusat panggilan di Manchester dan Newcastle.

Tanda bonus untuk awak kabin saat ini adalah dua kali lipat dari yang ditawarkan BA beberapa bulan lalu. Selain itu, maskapai ini menawarkan akses langsung ke tunjangan perjalanan staf yang biasanya ditahan selama enam bulan pertama layanan.

Untuk menutup kesenjangan langsung dalam tingkat kepegawaian, BA juga menghujani staf dengan pembayaran lembur yang murah hati dan menawarkan untuk membeli kembali cuti tahunan dan hari libur.

Sumber: paddleyourownkanoo.com