Ini Memang Keren! Ngaji Al Quran 1 Juz di Ngawi Langsung Dapat 1 Liter Pertamax Gratis

  • Oleh : Taryani

Minggu, 10/Apr/2022 10:26 WIB
Seorang ibu sesudah mengaji 1 juz memperoleh i kupon yang bsia ditukar 1 liter Pertamak di SPBU milik Bupati Ngawi. (Foto.Dok.tvonenews.com) Seorang ibu sesudah mengaji 1 juz memperoleh i kupon yang bsia ditukar 1 liter Pertamak di SPBU milik Bupati Ngawi. (Foto.Dok.tvonenews.com)

NGAWI (BeritaTrans.com) -  Banyak cara dilakukan kaum muslimin mencari berkah Ramadhan. Salah satunya,   dilakukan Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi sekaligus pemilik SPBU di jalan raya Ngawi-Solo. Tepatnya di Desa Padas, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.  

Pihaknya memberikan hadiah voucher gratis 1 liter bahan bakar minyak (BBM) Pertamax kepada setiap orang yang mau membaca 1 juz Al-Qur’an di mushala SPBU.

Sejak awal Ramadhan, mushala SPBU ini selalu  ramai didatangi warga yang ingin mengaji. Mulai pagi  pukul 06.00 WIB  hingga sore pukul 18.00 WIB saat berbuka puasa.

Saat dikonfirmasi di mushola SPBU Padas, Sabtu (9/4/2022) Jeffry Nurhidayad, 48 koordinator tadarus Al-Qur’an berhadiah Pertamax menyatakan,  kegiatan one juz one liter Pertamax ini sudah dilakukan sejak 3 tahun silam. Sempat berhenti 2 tahun karena pandemi.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan 3 tahun. Namun karena pandemi sempat berhenti 2 tahun dan kini tahun 2022 kita awali lagi,” ujar Jeffry.

Jeffry menyampaikan kegiatan tadarus Al-Qur’an berhadiah 1 liter Pertamax ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemilik SPBU kepada warga.

“Tadarus Al-Qur’an ini banyak diikuti warga sini. Ibu-ibu maupun pengunjung SPBU yang mengaji satu jus Al-Qur’an sesuai jadwal yang diberikan ustad maupun ustazah yang mengawasi di mushola ini akan dapat voucher gratis 1 liter Pertamax gratis,” tambahnya.

Tak ada batasan usia, asal-usul dan tempat tinggal maupun jenis kelamin yang bisa mengaji di mushala SPBU ini.

Bahkan para pemudik pun yang kebetulan melintasi jalan raya Padas Ngawi ini boleh singgah  berlomba-lomba dan berpartisipasi membaca Al-Qur’an.

Voucher tersebut nantinya  bisa  ditukarkan Pertamax ke petugas SPBU maupun dikumpulkan dan ditukar saat menjelang Lebaran nanti, selama bulan April.

Seorang peserta tadarus Al-Qur’an, Ririn Rohmatul Ummah, 47  yang rumahnya kebetulan dekat dengan salah satu SPBU,   setiap hari datang mengaji Al-Qur’an di mushala tersebut.

Kini dirinya sudah mengumpulkan 14 voucher dan sebagian sudah ditukar dengan Pertamax.

“Motivasi saya ini ya mengaji Mas. Biar dapat berkah pahala di bulan Ramadhan dan juga dapat voucher Pertamax gratis. Sehari saya mengaji 2 juz, pagi - siang. Alhamdulillah saya sudah dapat 14 kupon dan sebagian sudah saya tukarkan,”ungkap Ririn.

Tak hanya di SPBU Padas saja yang menggelar one juz one liter Pertamax. Namun juga di  SPBU Paron dan SPBU Jogorogo yang semuanya kebetulan milik Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. (tr/Sumber:tvonenews.com)