Hendak Naik KRL, Penumpang KA Walahar Berlarian dan Kembali Mengantre di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 11/Apr/2022 07:41 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Pengguna transportasi darat moda kereta api dan KRL tiba di Stasiun Cikarang pada Senin (11/4/2022) pagi. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Walaupun masih sedikit hujan gerimis, penumpang-penumpang tersebut tetap bersemangat menuju Stasiun Cikarang untuk naik kereta jarak jauh, KA Lokal dan KRL, pada pukul 06.10 WIB. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Tepat pada pukul 06.30 KA Lokal Walahar relasi Purwakarta-Cikarang PP tiba di Stasiun Cikarang. Terpantau penumpang dari KA tersebut berlarian untuk keluar, mengantre dan kembali masuk stasiun. 

Petugas tetap mengimbau agar penumpang menjalankan protokol kesehatan, seperti pakai masker ganda, baju lengan panjang dan memindai barcode PeduliLindungi atau menunjukkan bukti sudah vaksin lainnya. 

Baca Juga:
Layani Lebih 250 Ribu Penumpang KRL Jabodetabek Sampai Siang Lebaran Ini, KAI Commuter Imbau Pengguna Jaga Keselamatan

Sementara itu untuk penumpang KA Lokal Walahar yang akan ke Purwakarta dan KA Jarak Jauh dipersilahkan masuk tanpa harus ikut antrean seperti calon pengguna KRL yang akan ke Jakarta. 

Seperti diketahui peraturan bagi anak-anak di bawah usia 5 tahun diperbolehkan naik KRL pada waktu tertentu yaitu pada pukul 10.00-14.00, kecuali untuk penanganan medis atau berobat dan keperluan penting lainnya. 

Bagi anak-anak dengan tinggi lebih dari 90 centimeter dikenakan bayar tarif normal atau tarif orang dewasa.(ahmad)