Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Sudah Dipesan 1.000 Unit di Ajang IIMS 2022

  • Oleh : Taryani

Senin, 11/Apr/2022 12:00 WIB
Pengunjung ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran. (Foto:Dok.detik.com) Pengunjung ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran. (Foto:Dok.detik.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Mobil listrik pertama buatan dalam negeri Hyundai Ionic 5 resmi diperkenalkan dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran yang berakhir Minggu (10/4/2022). Mobil ini langsung laris manis terjual.

Meski harga resmi belum dirilis oleh Hyundai, namun mobil yang mengusung desain futuristik ini sudah dipesan 1.000 unit.

"Menurut pemesanan untuk Ionic 5 sudah seribuan, sementara untuk Creta juga seribuan pas IIMS ini," kata Lukman, salah satu sales Hyundai dilansir dari CNBC Indonesia, Minggu (10/4/2022).

Menurut dia, dua mobil itu menjadi yang paling ramai ditanyakan oleh pengunjung booth Hyundai. Minat orang  membeli mobil listrik juga sudah terlihat besar saat ini

Meski belum ada harga resmi, dia membeberkan untuk harga Ionic 5 akan di banderol dengan harga Rp 700 - Rp 800 juta, dengan empat varian yang akan dijual.

Hyundai merupakan perusahaan otomotif pertama yang membangun pabrik mobil listrik di Asia Tenggara, tepatnya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ionic 5 merupakan produk mobil listrik pertama yang dibuat. Mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik oleh Presiden Joko Widodo saat berkunjungan ke pabrik Hyundai di Cikarang, (16/3/2022).

Dia berharap industri mobil listrik RI terus berkembang hingga menjadi pemain penting dalam rantai pasokannya. (tr/Sumber:CNBC Indonesia)