Ada Kerumunan Massa di Rel, Perjalanan KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Tersendat

  • Oleh : Fahmi

Senin, 11/Apr/2022 17:58 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter memohon maaf untuk pelayanan penumpang serta menjaga keselamatan dan keamanan pelayanan perjalanan KRL khususnya pada lintas Tanah Abang - Rangkasbitung, Senin (11/4/2022) sore. 

"KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi sehubungan situasi tidak kondusif karena adanya kerumunan massa di jalur antara Stasiun Palmerah-Tanah Abang," kata VP Corporate Secreatary KAI Commuter Anne Purba, Senin (11/4/2022). 

Baca Juga:
Tut.. Tuutt.. Lagi Asyik Foto, Turis Ini Ketabrak Kereta Api

Anne menjelaskan, untuk tetap dapat melayani penumpang dengan aman dan selamat, KAI Commuter akan melakukan rekayasa operasi pada lintas tersebut secara situasional sesuai dengan kondisi di lintas. 

"KAI Commuter akan mengatur perjalanan KRL dari arah Rangkasbitung / Parungpanjang / Serpong tujuan Tanah Abang PP dengan sistem buka tutup. Bila kondisi lintas antara Palmerah-Tanah Abang aman KRL bisa melintas," ujar Anne. 

Baca Juga:
Transisi ke Energi Terbarukan, KAI Pasang Solar Panel di Stasiun Gambir dan Perkantoran

Lanjut Anne, jika situasi tidak aman untuk dilalui KRL, KAI Commuter akan mengatur perjalanan KRL lintas Rangkasbitung / Parungpanjang / Serpong tujuan Tanah Abang PP hanya sampai Stasiun Kebayoran. Selanjutnya KRL Commuter Line dari Stasiun Kebayoran akan kembali ke arah Rangkasbitung / Parungpanjang / Serpong. 

PT KCI menghimbau kepada seluruh penumpang untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, selalu ikuti arahan dan instruksi dari petugas di stasiun. 

Baca Juga:
KAI Ajak Masyarakat Kenali Bengkel Kereta Api Balai Yasa Manggarai

KAI Commuter juga menghimbau masyarakat dan penumpang KRL untuk selalu menjaga ketertiban dan keselamatan bersama dengan tidak berkerumun di sekitar jalur rel serta bersama-sama menjaga sarana dan prasarana perkeretaapian yang merupakan fasilitas publik. (fhm)