12 Maskapai Internasional Beroperasi Reguler di Bandara Ngurah Rai

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 16/Apr/2022 08:28 WIB
Kru Qantas Airlines. (Ist.) Kru Qantas Airlines. (Ist.)

DENPASAR (BeritaTrans.com) -  Sebanyak 12 maskapai penerbangan internasional kini sudah  beroperasi secara reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Penerbangan internasional di bandara ini berlangsung sekitar Februari 2022, setelah dilakukan penutupan akibat pandemi Covid-19.

Kemarin, Bandara Gusti Ngurah Rai Bali kembali kedatangan maskapai Qantas Airlines yang melayani rute Melbourne-Denpasar-Melbourne.

"Sejak koridor penerbangan internasional di Bandara Bali sudah dibuka, maskapai berangsur-angsur bertambah. Kemarin maskapai Qantas Airlines juga melakukan penerbangan perdananya. Kami menyambut antusias penerbangan maskapai ke-12 ini," ujar General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado, Jumat (16/4/2022).

Pesawat Qantas Airlines QF45 kembali melakukan penerbangan perdananya ke Bali dengan Boeing 737-838 registrasi VH-XZA mengangkut 155 orang penumpang.

Pesawat tersebut lalu kembali lepas landas menuju Melbourne dengan mengangkut 83 orang penumpang.

Jadwal regulernya, Qantas Airlines akan melayani rute penerbangan itu sebanyak tiga kali dalam seminggu yaitu pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Herry Sikado optimistis jumlah penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali secepatnya juga akan kembali pulih.

"Hal ini didukung dengan kemudahan persyaratan penerbangan berdasarkan regulasi pemerintah,” katanya.

Pihaknya bersama stakeholder harus menjaga kepercayaan pemerintah dan pengguna jasa agar seluruh fasilitas serta protokol kesehatan berjalan dengan baik. (tr/Sumber:SuaraBali.id)