Dirjen Darat Ajak Masyarakat Atur Waktu Perjalan Mudik

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 17/Apr/2022 19:12 WIB
Suasana pantauan jelang mudik lebaran di Jateng Suasana pantauan jelang mudik lebaran di Jateng

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai upaya mengurangi kepadatan arus lalu lintas, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengimbau agar masyarakat dapat mengatur waktu perjalanan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Perlu diantisipasi bersama bagi masyarakat yang akan bepergian dapat mengatur waktu perjalanan misalnya tidak pergi serentak pada saat puncak arus mudik yakni 28 April 2022, mungkin bisa diatur sebelum tanggal tersebut,” tutur Dirjen Budi, Ahad (17/4/2022).

Baca Juga:
Yeay, Kenaikan Tarif Ojol Ditunda, Gaess

Sementara itu, dalam mempersiapkan penyelenggaraan Angkutan Lebaran yang aman dan nyaman kemarin (16/4/2022),D DitjenPerhubungan Darat bersama Polrestabes Banyumas dan Dinas Perhubungan setempat telah melakukan ramp check bus di Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto untuk memastikan kesiapan armada yang akan mengangkut para pemudik secara teknis laik jalan. 

"Saya mengimbau bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar tetap berhati-hati selama perjalanan, tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas, dan terapkan protokol kesehatan secara ketat," tutupnya.  (omy) 

Baca Juga:
Regulasi Baru Kemenhub Tetapkan Kenaikan Tarif Ojol