Ayo Ikut Mudik Sehat BUMN 2022, Pelni Siapkan 5 Bus

  • Oleh : Naomy

Rabu, 20/Apr/2022 08:08 WIB
Kantor Pelni (ist) Kantor Pelni (ist)


JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) mengerahkan sebanyak lima armada bus untuk mengantar pemudik secara gratis menuju Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Purwokerto, Kebumen dan Bandar Lampung. 

Hal ini dilaksanakan PT Pelni untuk mendukung program “Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” yang akan diselenggarakan 27-28 April 2022.

Baca Juga:
KM Bukit Raya Alami Insiden di Perairan Pontianak, Alhamdulillah Situasi Berhasil Dikendalikan

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taufik menyampaikan, keikutsertaan dalam “Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

“Program ini juga dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah dalam peningkatan pelayanan, kelancaran dan keselamatan masyarakat pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2022,” tuturnya.

Baca Juga:
Pelni Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

Bagi masyarakat yang akan mengikuti mudik gratis ini, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui https://bit.ly/FormulirMudikPelni. 

“Pendaftaran sudah dibuka sejak Sabtu (16/4/2022) dan akan ditutup pada hari ini 19 April 2022. Jadi bagi masyarakat yang belum mendaftar, diharapkan untuk segera mendaftar program mudik gratis BUMN ini,” terang Opik.

Baca Juga:
KM. Dobonsolo Kembali Angkut Ribuan Peserta Arus Balik Mudik Gratis Sepeda Motor Dari Semarang ke Jakarta

Untuk mengikuti program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, berikut ini beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemudik:

1.Peserta mudik adalah masyarakat umum WNI dan karyawan Pelni Group
2.Peserta telah memfollow instagram @pelni162 dan @tjsl_pelni
3.Peserta mudik sudah melakukan vaksin booster (vaksin dosis ketiga)
4.Jika peserta mudik belum melakukan vaksin booster, namun telah mendapatkan vaksinasi dosis ke 2 wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan
5.Jika peserta mudik baru mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan
6.Jika peserta usia <18 tahun belum melakukan vaksin lengkap (booster) dan memiliki penyakit komorbid wajib RT-PCR atau Antigen, dengan ketentuan vaksinasi dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam dan vaksinasi dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.
7.Satu orang peserta mudik hanya boleh mendaftar satu kali
8.Registrasi maksimal dua jam sebelum keberangkatan

“Mudik Sehat BUMN 2022”, Pelni akan memberangkatkan rombongan pemudik 27 April 2022 dari Gelora Bung Karno, Senayan dan 28 April 2022 dari Kantor Pusat Pelni di Jalan Gajah Mada Nomor 14, Jakarta Pusat. (omy)