Ini Kelebihan Yamaha E01 Dibandingkan Motor Bahan Bakar Fosil

  • Oleh : Taryani

Kamis, 21/Apr/2022 19:00 WIB
Yamaha E01. (Foto:ANTARA) Yamaha E01. (Foto:ANTARA)

JAKARTA  (BeritaTrans.com) - Yamaha E01, sepeda motor konsep bertenaga listrik baterai yang telah dipamerkan di Indonesia pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Sepeda motor ini diklaim minim getaran dan tidak bising atau lebih senyap 10 desibel dibandingkan sepeda motor konvensional bermesin setara 125cc.

Takuya Maruo, Engineer Project Leader Yamaha Motor Jepang secara daring pada Kamis (21/4/2022) menjelaskan,  kesenyapan kinerja Yamaha E01 didukung oleh sound development teknologi yang dijalankan Yamaha, salah satunya dengan komponen drive belt yang telah dikembangkan.

Dalam penjelasannya, Takuya Maruo mengemukakan, saat Yamaha E01 dikendarai dalam kecepatan 40km/jam, tingkat kebisingan yang dikeluarkan motor hanya 58 desibel.

Angka tersebut lebih kecil dari NMax bermesin konvensional yang mengeluarkan suara 68 desibel dengan kecepatan yang sama, yakni 40km/jam.

Tanpa menggunakan mesin bakar konvensional, Yamaha E01 selain lebih senyap juga lebih minim getaran.

"Skuter listrik Yamaha E01 tentunya lebih senyap dan minim getaran, mudah dikendalikan dan tidak membuat pengendara cepat lelah," kata Takuya Maruo. (tr/Sumber:ANTARA)