Harga Mobil Listrik Produksi Pertama Indonesia Tembus Rp700 Jutaan

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 22/Apr/2022 13:28 WIB
Mobil listrik. Mobil listrik.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini secara resmi merilis harga mobil listrik produksi pertamanya di Indonesia, Hyundai IONIQ 5. Sesuai prediksi, harga mobil ini berada di kisaran harga Rp 700 jutaan hingga Rp 800 jutaan ke atas.

Ada empat tipe mobil listrik ini, rincian harganya adalah:
- IONIQ 5 Prime Standard Range Rp718.000.000,- (OTR Jakarta)
- IONIQ 5 Prime Long Range Rp759.000.000,- (OTR Jakarta)
- IONIQ 5 Signature Standard Range Rp779.000.000,- (OTR Jakarta)
- IONIQ 5 Signature Long Range Rp829.000.000,- (OTR Jakarta).

Baca Juga:
Suhu Panas Bikin Lemah, Kenali Jenis-Jenis Baterai Mobil Listrik

Mobil listrik ini memiliki beragam fitur dan teknologi, mulai dari Electric Global Modular Platform (E-GMP) dengan kemampuan mengalirkan daya listrik ke perangkat elektronik atau Vehicle-to-Load (V2L), kenyamanan maksimal, hingga desain yang stand-out, semakin memberikan nilai tambah bagi kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat ini.

Dengan segala keunggulannya, Hyundai IONIQ 5 tercatat sudah lebih dari 1.400 surat pemesanan kendaraan (SPK) bahkan sebelum harga resminya diumumkan.

Baca Juga:
Calon Mobil Listrik Sejuta Umat Tiba di Indonesia, Lebih Baru dan Berkelas dari Wuling Air EV

"Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Hyundai IONIQ 5. Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami untuk mewujudkan Progress for Humanity." kata SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai IONIQ 5 tersedia dalam lima warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone. IONIQ 5 terdiri dari berbagai varian yaitu: IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range, dan IONIQ 5 Signature Long Range. (ds/sumber CNBCIndonesia.com)
 

Baca Juga:
Ultra Fast Charging, Stasiun Pengisi Daya Mobil Listrik Hadir di Plaza IndonesiaI

Tags :