Ini Alasan Pelita Air Pilih Airbus A320

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 22/Apr/2022 20:12 WIB
Salah satu pesawat Maskapai Pelita Air Service. (Foto:Dok.TribunKaltim.co) Salah satu pesawat Maskapai Pelita Air Service. (Foto:Dok.TribunKaltim.co)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Pelita Air membuat  gebrakan baru dengan mendatangkan dua pesawat Airbus A320.

Melalui langkah tersebut, Pelita Air berharap dapat memberikan kontribusi besar terhadap industri penerbangan Indonesia. Selain itu juga bisa memberikan warna baru dalam ekosistem penerbangan Indonesia.

PT Pelita Air Service (PAS) atau Pelita Air memperluas layanan  ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight) dengan mendatangkan dua pesawat Airbus A320.

Airbus President for Asia-Pacific, Anand Stanley, menyambut baik keputusan Pelita Air yang akan menjadi operator baru A320 pada pertengahan tahun ini.

Dia menuturkan, pesawat komersial Airbus merupakan tulang punggung armada maskapai penerbangan di Indonesia, termasuk juga Pesawat Airbus A320.

Corporate Secretary Pelita Air, Umar Ibnu Hasan menjelaskan, berdasarkan kajian internal perusahaan, pesawat Airbus A320 memiliki performa yang baik dan reliability yang tinggi.

Hal ini menjadi salah satu faktor mengapa Pelita Air memilih Airbus A320 untuk pengoperasian komersialnya nanti.

Selain itu, pesawat Airbus A320 juga sudah banyak digunakan oleh berbagai maskapai penerbangan di Indonesia.

"Sehingga memudahkan PAS memperoleh fasilitas perawatan yang baik untuk pesawat tersebut," ungkap Umar dilansir dari Kontan.co.id, kemarin.

Umar menyebut, saat ini Pelita Air masih akan fokus untuk memaksimalkan dua pesawat terlebih dahulu.

Jadi, untuk rencana penambahan pesawat, jumlahnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kajian bisnis ke depan.

Saat ini Pelita Air masih dalam proses sertifikasi pesawat Airbus A320. Sehingga penerbangan perdana komersial berjadwal itu sendiri akan dimulai setelah seluruh proses sertifikasi di Departemen Perhubungan RI selesai.

"Dan kami sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak terutama Departemen Perhubungan RI," ucap Umar. (tr/Sumber:TribunKaltim.co)