Tiket Pesawat Medan ke Aceh Utara Naik

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 22/Apr/2022 20:28 WIB
Penumpang pesawat antre di Bandara Kuala Namu Medan, beberapa waktu lalu. (Ist.) Penumpang pesawat antre di Bandara Kuala Namu Medan, beberapa waktu lalu. (Ist.)

ACEH UTARA (BeritaTrans.com) - Harga tiket pesawat mulai naik untuk rute Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara ke Bandara Kuala Namu, Medan sepekan menjelang lebaran Idul Fitri  2022.

Dilansir dari Kompas.com,  pada tanggal 27 April 2022 harga tiket rute ini di layanan pemesanan tiket online mencapai Rp 1,2 juta.

Lalu pada tanggal 29 April 2022 harga tiket pada rute ini mencapai Rp 2,3 juta.

Sedangkan untuk rute Jakarta ke Aceh Utara, harganya mencapai Rp 6,7 juta.

Harga itu jauh dibanding harga normal berkisar Rp 500.000 untuk rute Aceh Utara-Medan dan Aceh Utara – Jakarta hanya Rp 2 juta.

Perencana Ahli Pratama, Bandara Sultan Malikussaleh, Niswan, dihubungi Kompas.com per telepon, Jumat (22/4/2022) menyebutkan, penumpang dari Aceh Utara ke Medan hanya sekitar 40 orang.  Sedangkan dari Medan ke Aceh Utara penuh sebanyak 70 penumpang.

Saat ini, bandara itu hanya dibuka untuk penerbangan umum tiga kali dalam sepekan, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu.

Dia menyebutkan, penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan seperti harus menggunakan masker dan mencuci tangan selama berada di lokasi bandara.

“Kami imbau para pemudik tetap jaga protokol kesehatan ya,” pungkasnya. (tr/Sumber:Kompas.com)