Kendaraan Pemudik di Jalur Pantura Indramayu Sabtu Malam Belum Padat

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 23/Apr/2022 22:53 WIB
Kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju ke arah Cirebon atau Jawa Tengah melalui  jalur Pantura Indramayu, Sabtu (23/4/2022) malam pukul 21.01 nampak masih lengang atau belum padat. Sebaliknya,  kendaraan angkutan barang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta tampak lebih ramai. (Taryani)   Kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju ke arah Cirebon atau Jawa Tengah melalui jalur Pantura Indramayu, Sabtu (23/4/2022) malam pukul 21.01 nampak masih lengang atau belum padat. Sebaliknya, kendaraan angkutan barang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta tampak lebih ramai. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Kondisi lalu-lintas kendaraan pemudik yang melalui jalur Pantura Indramayu, Jawa Barat  pada hari ke-21 memasuki puasa Ramadhan masih lengang atau belum padat.

Pemantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, Sabtu (23/4/2022) malam pukul 21.01 di jalur Pantura Kecamatan Lohbener, arus mudik kendaraan dari arah Jakarta ke arah Cirebon belum menunjukkan kepadatan.

Dengan demikian, kendaraan  yang melaju tampak leluasa. Kendaraan dipacu dalam kecepatan sekitar 60 hingga 70 Km per jam.

Justru kendaraan dari arah Cirebon menuju arah Jakarta terlihat lebih ramai. Didominasi kendaraan  angkutan barang atau truk. Jenis truk Fuso  boks, tronton, colt diesel  dan sebagainya.

Mengingat lalu-lintas kendaraan mudik masih lengang atau belum padat, sejumlah SPBU di jalur Pantura Indramayu seperti di Kecamatan Lohbener, Losarang dan Kandanghaur juga tampak lengang.

Padahal,  sejumlah petugas SPBU sudah siap melayani pengendara yang membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) baik siang maupun malam.

“Dari jam 19.00 WIB sampai jam 21.00 belum terlihat adanya lonjakan kendaraan pemudik yang mengisi BBM di SPBU ini,” ujar salah seorang petugas di SPBU di wilayah Kecamatan Losarang.

Ia tak memungkiri sejumlah pengendara kendaraan bermotor plat E atau kendaraan lokal  yang mengisi BBM. 

Di  titik-titik tertentu jalur Pantura Indramayu, terlihat  sudah berdiri sejumlah pos pengamanan Mudik Lebaran 2022 yang didirikan petugas di pinggir-pinggir jalan.

Pos pengamanan tersebut pada saatnya akan ditempati sejumlah petugas pengaman. Mereka akan memberikan pelayanan kepada para pemudik yang membutuhkan bantuan.

Meski demikian,  pos-pos pengamanan itu masih banyak yang belum ditempati petugas.

Salah satu pos pengamanan yang tampak megah dan indah adalah pos pengamanan  yang didirikan di depan Jembatan Timbang Losarang.

Saat malam hari, pos pengamanan itu  tampak terang benderang. Sebab diterangi penerangan jalan umum  yang ada di sekitar area  Jembatan Timbang Losarang.

Efek terang benderang pada area Jembatan Timbang Losarang itulah yang menerangi keberadaan pos pengamanan sehingga terlihat megah dan cantik. (Taryani)