H-10 hingga H+10 Lebaran, 1,83 Juta Tiket Kereta Api Terjual

  • Oleh : Bondan

Senin, 25/Apr/2022 23:42 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretapian, Zulfikri (kiri), Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, M Risa Wasal (kanan). Foto: BeritaTrans.com. Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretapian, Zulfikri (kiri), Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, M Risa Wasal (kanan). Foto: BeritaTrans.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) M Risal Wasal menjelaskan, PT KAI mencatat sebanyak 1,83 juta telah terjual mulai dari H-10 hingga H+10 Hari Raya Idul Fitri 2022, mulai dari kereta jarak jauh, lokal maupun perkotaan.

"Hingga saat ini untuk pemesanan tiket sudah 1,52 juta yang booking. Jadi untuk pemesanan tiket mudik mulai dari 27 April sudah habis," jelas Risal kepada Media di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Baca Juga:
Kuota Mudik Motor Gratis dengan KA Sisa 4% Lagi, Ayo Buruan Daftar

Lebih lanjut Risal menjelaskan, Ditjen Perkeretaapian bersama PT KAI telah menyiapkan kereta tambahan yang nantinya akan disiapkan.

"Kalaupun nanti masih butuh juga, mungkin ada ekstra lagi. Kalau untuk antarkotanya prediksi 1,78 kapasitas yang kami siapkan sebanyak 2,48 juta. Sedangkan untuk yang lokal yan disiapkan 2,96 juta. Untuk KRL prediksinya 11,31 juta kapasitas yang kami siapkan 23,74 juta penumpanh. Ini posisi kondisi yang kami siapkan," tambahnya.

Baca Juga:
KAI Wisata Sediakan Tiket Mudik Lebaran FIT dan Pola Charter Mudik Lebaran

Dia berharap yang disediakan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik menggunakan Kereta Api (KA).

"Kami imbau masyarakat bisa memanfaatkan kapasitas yang masih ada.  Pembelian di hari yang melewati tanggal tersebut dapat dipastikan telah terjual habis," tutupnya. (Dan)

Baca Juga:
52 Persen Tiket KA Lebaran Telah Laku Terjual, Paling Ramai Pemudik pada 6 April