Menteri BUMN Bakar Semangat 300 Personel Bandara Soekarno-Hatta dalam Layani Pemudik

  • Oleh : Naomy

Rabu, 27/Apr/2022 08:14 WIB
Menteri BUMN saat beri arahan personel Bandara Soetta Menteri BUMN saat beri arahan personel Bandara Soetta


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri BUMN Erick Thohir arahan dan mengobarkan api semangat (fire briefing) kepada 300 personel operasional dan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta untuk memberikan layanan terbaik kepada para pemudik pada periode Angkutan Lebaran 2022, Selasa (26/4/2022). 

Menteri BUMN tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung memberikan fire briefing di hadapan Aviation Security, Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF), Customer Service, Cleaning Service, ground handling, Apron Movement Control (AMC) dan sebagainya. 

Baca Juga:
Top Markotop, Angkasa Pura II Kembali Sediakan Sentra Vaksin di 20 Bandara, Sejalan Rencana Kebijakan Pemerintah Terkait Syarat Perjalanan Baru

Sembari memberikan arahan, dengan semangat membara, Menteri BUMN mengajak sekitar 300 personel meneriakkan yel-yel.

“Siapa kita?”, tanya Menteri BUMN yang langsung disambut dengan jawaban “Indonesia! Indonesia! Indonesia!”, oleh personel yang hadir. 

Baca Juga:
Pergerakan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Sudah Tembus 120.000 Orang Per Hari

Menteri BUMN kembali bertanya kepada personel: “BUMN?”, dan langsung dijawab oleh para personel: “Untuk Indonesia!”

Momen Menteri BUMN dan ratusan personel bandara itu berlangsung di aula yang terdapat di area kedatangan domestik Terminal 3.

Baca Juga:
Dua Operator Bandara Dapat Penghargaan dari Kemenhub

Setelah meneriakkan yel-yel, Menteri BUMN mengatakan bahwa seluruh personel PT Angkasa Pura II harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk dalam periode Angkutan Lebaran 2022, setelah selama dua tahun Angkutan Lebaran ditiadakan. 

“Saya ingin memastikan kita semua harus kembali siap. Siap dalam menghadapi mudik, kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan keluarga kita yang akan mudik,” tegas Menteri BUMN. 

Menurutnya, yerlepas dari dua tahun yang menghambat [sebagai dampak dari pandemi COVID-19], kita bisa bangkit. 

"Saya yakin perjalanan dinas, perjalanan wisata akan kembali meningkat. Dan itu lah kenapa saya ingin memastikan layanan kita harus kembali maksimal dan normal," ujarnya.

Dia menekankan pentingnya para personel bandara untuk selalu melayani dan bergotong royong.

“Ayo kita sama-sama melayani dengan baik,” ungkap Menteri BUMN.

Menutup sesi fire briefing, Menteri BUMN mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan memberikan arahan dan menjadi bagian dari seluruh personel bandara. 

Di tempat sama, President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, suatu kebanggaan bagi seluruh insan AP II karena telah mendapat arahan dan pengobar semangat langsung dari Menteri BUMN guna memberikan yang terbaik dalam periode Angkutan Lebaran 2022. 

“Terima kasih Bapak Menteri BUMN yang telah menyempatkan waktu hadir langsung untuk memberikan semangat kepada para personel bandara. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi AP II dengan tekad dan budaya Akhlak, menjadi pemacu semangat untuk memberikan yang terbaik dalam Angkutan Lebaran 2022 di 20 bandara yang dikelola AP II,” urai Awaluddin. 

Dia menjabarkan, memasuki H-6 Lebaran (26 April 2022), pelaksanaan Angkutan Lebaran di 20 bandara AP II termasuk Bandara Soekarno-Hatta berjalan lancar. 

Berdasarkan data Posko Angkutan Lebaran AP II, pada H-10 hingga H-7 (22 - 25 April 2022) jumlah pergerakan penumpang di 20 bandara AP II rata-rata mencapai sekitar160.000 penumpang/hari. 

Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan rata-rata penumpang pada Maret 2022 yakni sekitar 140.000 penumpang/hari. (omy)