Kendaraan Merayap, Ada Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 36-41

  • Oleh : Taryani

Rabu, 27/Apr/2022 12:32 WIB
Ilustrasi kendaraan padat merayap di tol Jakarta-Cikampek. (Foto:Bisnis.com) Ilustrasi kendaraan padat merayap di tol Jakarta-Cikampek. (Foto:Bisnis.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kepadatan kendaraan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mengarah ke Cikampek hari ini, Rabu (27/4/2022)  tepatnya di KM 36- KM 41, Cikarang Pusat.

PT Jasamarga mengatakan, kepadatan terjadi akibat penanganan kecelakaan di jalur itu. Berdasarkan pantauan Jasamarga, kepadatan terjadi sejak pukul 10.18 WIB.

Baca Juga:
Arus Kendaraan di Tol Bekasi Timur Arah Jakarta Padat Merayap

"Tol_Japek Cikarang Pusat KM 36 - KM 41 arah Cikampek PADAT, ada Penanganan kecelakaan di bahu jalan/kiri," kata PT Jasamarga dalam cuitannya di twitter @PTJASAMARGA pada Rabu (27/4).

Selain di Cikarang Pusat, di Tol Japek KM 56- KM 52+500 arah Jakarta juga terpantau padat pada pukul 10.34 WIB. Sebab, pada titik itu terdapat pula kendaraan yang mengalami gangguan.

Baca Juga:
Tol Cikampek dari Bekasi arah Jakarta Padat Lagi, Pengendara Harap Bersabar!

Selain itu, pada jalur itu terkena juga pemberlakuan contraflow dari arah Karawang Barat di lajur kanan.

"10.34 WIB #Tol_Japek Karawang Timur KM 56 - KM 52+500 arah Jakarta PADAT, ada lajur Contraflow dari arah Karawang Barat di lajur kanan dan ada Kendaraan Truk gangguan di bahu jalan/kiri," tulisnya.

Baca Juga:
Jalan Tol Cikampek Arah Jakarta Padat Merayap Siang Ini

PT Jasa Marga memberlakukan contraflow dari Km 47 (Karawang) hingga Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Km 70. Contraflow mulai diberlakukan hari ini pukul 07.36 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru menyebut langkah itu diambil atas diskresi dari kepolisian. Tujuannya, untuk mengantisipasi lonjakan mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari ini, Rabu (27/4/2022).

"Jasa Marga berlakukan contraflow dari Km 47 (Karawang) hingga Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Km 70," kata Dwi dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 29 pada pukul 10.52 WIB padat merayap.

Arus lalu lintas tampak lebih lancar dibanding beberapa waktu sebelumnya, yakni pukul 09.30 di sekitar KM 10.

Kepadatan di Gerbang Tol Cikampek pagi tadi salah satunya imbas dari penutupan sementara Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ). Jalan Layang MBZ kemudian dibuka kembali sekitar pukul 09.52 WIB.

Kendaraan yang melintas kini didominasi truk peti kemas dan bus antar kota antar provinsi (AKAP). Di atas Tol Jakarta-Cikampek, mobil pribadi tampak sudah melintasi Jalan Layang MBZ.

Sementara itu, lalu lintas menuju Jakarta di Tol Jakarta-Cikampek juga tampak ramai. Pada lajur ini, kendaraan didominasi truk peti kemas. (tr/Sumber:CNN Indonesia)