Antrean Panjang Check in di Bandara Soetta, Banyak Penumpang Tertinggal Pesawat

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 29/Apr/2022 16:25 WIB
Antrean calon penumpang saat check in di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto:tvonenews.com) Antrean calon penumpang saat check in di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto:tvonenews.com)

TANGERANG (BeritaTrans.com) -  Puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dampaknya membuat  antrean panjang calon penumpang di area check-in. Hal itu membuat puluhan pemudik tertinggal pesawat, Kamis (28/4/2022).

Tiket yang di beli pun hangus dan tidak bisa terpakai lagi. Tentu saja para pemudik harus menelan pil pahit, karena gagal terbang dan terpaksa merogoh kocek lebih dalam membeli tiket kembali.

Namun sayang, pesawat pada malam hari dengan rute yang mereka tuju ternyata tidak ada lagi. Sehingga puluhan penumpang harus mencari tempat penginapan untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

Terpantau, suasana Terminal 2 nampak mulai lengang dari hilir mudik penumpang, karena kebanyakan pemudik sudah sampai di kampung halaman.

Namun, masih ada puluhan pemudik yang memilih keberangkatan malam, meski harus tertinggal pesawat.

Para pemudik pesawat yang tertinggal memiliki sebab yang beragam. Mulai dari transit ke luar negeri, kemudian perpindahan pesawat, serta kurangnya perhitungan.

Salah seorang penumpang, Ferry mengatakan, ia tertinggal pesawat dengan tujuan Surabaya.

"Ketinggalan pesawat karena pas antre bagasi lama," katanya.

Sementara Rafi, penumpang dengan tujuan Pontianak juga tertinggal penerbangan karena kurangnya perhitungan.

"Kirain engga bakal ramai banget, karena terurai di hari sebelumnya, tapi ternyata masih ramai, makanya saya datangnya agak lama, tapi taunya kurang perhitungan dan saya tertinggal," ungkapnya.

Saat ini sebanyak 134.148 penumpang dengan rincian keberangkatan 76.756 penumpang dan kedatangan 57.392 penumpang.

Angka ini meningkat dibandingkan pada H-5 atau 27 April 2022, dengan total pergerakan 119.912 penumpang. (tr/Sumber:tvonenews.com)