Wow! H-3 Lebaran, 6.043 Penumpang Bus Tinggalkan Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 30/Apr/2022 11:10 WIB
Calon pemudik tujuan Sumatera di Terminal Bekasi, Sabtu (30/4/2022). Foto: BeritaTrans.com. Calon pemudik tujuan Sumatera di Terminal Bekasi, Sabtu (30/4/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Jumlah keberangkatan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalamprovinsi (AKDP) di Terminal Kota Bekasi terus melonjak.

Selain itu jumlah pemudik yang melakukan perjalanan melalui Terminal Kota Bekasi juga terus meningkat. Hal tersebut terlihat BeritaTrans.com saat berada di terminal, sejumlah calon pemudik tampak memadati setiap loket-loket penjualan tiket hingga menanti di area parkir keberangkatan bus yang siap diberangkatkan.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Membludaknya jumlah penumpang ini telah dimulainya cuti bersama dari H-4 lebaran. Melonjaknya pemudik diprediksi terus akan meningkat pada Sabtu (30/4/2022).

Sementara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mencatat mulai dari H-4 hingga H-3 terus mengalami peningkatan. Data jumlah pemudik di Terminal Kota Bekasi yang BeritaTrans.com peroleh, pada H-4 lebaran, Kamis (28/4/2022) sebanyak 1.534 orang. Sedangkan pada H-3 lebaran, Jumat (29/4/2022) jumlah pemudik meningkat drastis yakni sebanyak 6.043 orang.

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

Sedangkan, jumlah unit armada bus yang diberangkatkan dari Terminal Kota Bekasi pada H-4 sebanyak 217 unit dan H-3 sebanyak 164 unit. Bagi pemudik yang ingin melakukan perjalanan jauh melalui Terminal Kota Bekasi agar selalu menjaga barang bawaan dan selalu menjaga protokol kesehatan. (Dan)

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran