Penumpang Puji Layanan di Bandara Soekarno-Hatta di Periode Libur Lebaran

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 06/Mei/2022 21:07 WIB
Suasana di salah satu Bandara Angkasa Pura II Suasana di salah satu Bandara Angkasa Pura II


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penyelenggaraan Angleb pada tahun ini disambut dengan baik oleh para pemudik dan pekerja bandara, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara tersibuk di Indonesia dalam melayani para pemudik. 

Para penumpang yang kebanyakan akan melakukan perjalanan mudik dengan pesawat udara memuji layanan di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:
Top Banget, Toilet di Bandara Soekarno-Hatta jadi Salah Satu Terbaik di ASEAN

Sejumlah penumpang yang ditemui hari ini sekitar pukul 14.00 WIB di Terminal 2 menceritakan pengalaman melakukan perjalanan pada periode sibuk ini.

Fajri Ramdhani, penumpang pesawat yang melakukan penerbangan Jambi - Jakarta - Jambi menuturkan, pelayanan oleh operator bandara dan penerbangan sejauh ini cukup baik. 

Baca Juga:
Layanan Toilet Bandara Soekarno-Hatta Sabet Penghargaan Terbaik di ASEAN Tourism Award

“Pelayanan baik, tidak ada kendala. Sejauh ini tidak ada masalah. Penerbangan [saat tiba pada periode arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta] juga lancar tidak ada keterlambatan. Terima kasih buat pengelola bandara untuk pelayanannya, sudah baik, sudah maksimal,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi adanya Airport Health Centre di bandara AP II yang menyediakan layanan tes Covid-19.

Baca Juga:
Angkasa Pura II Siapkan Bandara Sisingamangaraja XII, Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba

Penerbangan Jakarta - Jambi pada hari ini dilayani antara lain oleh Batik Air ID6804 dengan jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB.

Di samping pemudik, penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta ada juga melakukan perjalanan wisata seperti Putra Galih dan Aurel Maulana Salam.

Keduanya mengapreasiasi fasilitas self check in kiosk yang tersebar di Terminal 2.

“Terminal 2 ada check in mandiri (self check in kiosk), membantu sekali, apalagi pada periode lebaran (saat tingginya lalu lintas penerbangan), lebih menghemat waktu dan membantu dalam hal physical distancing,” kata Putra. 

Penerbangan Jakarta - Yogyakarta pada hari ini antara lain dengan Batik Air ID 6372 dengan keberangkatan pukul 16.05 WIB.

Sementara itu, salah seorang penumpang pesawat lainnya Agustina Rini Ambarwati yang akan terbang menuju ke Banjarmasin ikut mengingatkan, agar pemudik juga bisa mempersiapkan waktu dengan baik sehingga bisa memproses keberangkatan di bandara dengan baik. 

“Pemudik agar datang lebih awal agar mempersiapkan keberangkatan dengan baik. Terima kasih untuk pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta atas pelayanan yang sudah maksimal melayani. Semoga para pemudik dapat kembali dengan lancar,” ucap dia. 

Penerbangan Jakarta - Banjarmasin pada hari ini antara lain dilayani oleh ID 8216 dengan jadwal keberangkatan pukul 16.20 WIB.

Kelancaran angkutan lebaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta tidak lepas dari kesigapan para personel bandara seperti Dody Prasetyo, Aviation Security di Terminal 2. 

Dody mengatakan, sangat bangga bisa melayani para pemudik meskipun waktu bersama keluarga berkurang karena harus bertugas saat libur lebaran. 

“Alhamdulilah penumpang meningkat pada angkutan lebaran tahun ini. Bahagia bisa melayani para pemudik untuk kembali ke kampung halaman. Meskipun bertugas di hari lebaran tapi ini kebanggaan bagi kami bisa melayani para pemudik,” tutur Dody. 

Hal yang sama diutarakan Rezi, yang bertugas sebagai Customer Service.

“Pengabdian yang besar bagi seluruh pengguna jasa bandara AP II," ujar Rezi. 

Kelancaran angleb di Bandara Soekarno-Hatta turut berdampak positif bagi tenant komersial. 

“Meskipun penumpang pesawat ramai tapi pelayanan lancar, sehingga pengunjung ke tenant meningkat. Terima kasih kepada penumpang pesawat dan petugas Bandara Soekarno-Hatta yang menjaga kelancaran angkutan lebaran,” ujar Dodi, yang bertugas menjaga tenant F & B di Terminal 2. (omy)