Kendaraan dari Jakarta arah Cirebon dan Sebaliknya Ramai dan Lancar

  • Oleh : Taryani

Minggu, 08/Mei/2022 09:46 WIB
Lalu-lintas kendaraan di wilayah Cirebon tampak ramai dan lancar. (Foto:Antara) Lalu-lintas kendaraan di wilayah Cirebon tampak ramai dan lancar. (Foto:Antara)

CIREBON (BeritaTrans.com) -  Arus kendaraan di jalur Pantura  Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu pagi,  baik dari arah Jakarta menuju Jateng atau sebaliknya tampak ramai dan lancar. 

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon,  mengatakan pada pagi arus lalu-lintas pada masa arus balik  terpantau lancar. Peningkatan volume kendaraan diprediksi terjadi pada Minggu (8/5/2022) siang.

"Volume kendaraan di jalur Pantura Cirebon biasanya jam 10.00 WIB ke atas baru terlihat meningkat," kata Triyono.

Menurutnya setelah penerapan satu arah di jalan tol, kondisi lalu lintas di jalur Pantura mengalami peningkatan, baik dari Jawa Tengah ke Jakarta maupun sebaliknya.

Namun lanjut Triyono, ketika malam dan pagi hari arus lalu lintas bisa melaju dengan kecepatan di atas 50 kilometer per jam.

Kondisi tersebut dikarenakan masih belum banyaknya warga lokal yang beraktivitas, sehingga kendaraan arus balik dapat lancar.

"Semoga saja untuk volume kendaraan mulai hari ini sudah berkurang dibandingkan kemarin," ujarnya.

Pada Minggu (8/5/2022) sekitar jam 7.30 WIB di jalan pantura Kota Cirebon, kedua jalur tersebut terpantau dipadati oleh kendaraan di dua arah.

Kendaraan dari Jakarta ke Jawa Tengah didominasi  roda empat pribadi dan juga bus antar kota antar provinsi, serta sepeda motor.

Sedangkan ke arah Jakarta dari Jawa Tengah didominasi  sepeda motor yang akan balik  ke Jakarta dan sekitarnya. (tr/Sumber:Antara)