Arus Balik, di Stasiun Bekasi Ramai Penumpang KA Jarak Jauh Akhiri Perjalanan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 09/Mei/2022 10:43 WIB
Penumpang KA Kertajaya relasi Pasarturi-Jakarta mengakhiri perjalanan di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/5/2022) pagi. Penumpang KA Kertajaya relasi Pasarturi-Jakarta mengakhiri perjalanan di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/5/2022) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang Kereta Api Jarak Jauh masih banyak yang turun di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/8/2022) pagi. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pukul 7.50 WIB, penumpang KA Kertajaya, ramai yang telah turun dari KA untuk keluar Stasiun Bekasi. KA tersebut telah melakukan perjalanan dari Pasar Turi, Surabaya. 

Baca Juga:
Penumpang KA Jarak Jauh Mulai Ramaikan Stasiun Bekasi saat Masa Libur Sekolah

Terlihat penumpang dengan membawa sejumlah barang seperti kardus, tas, koper atau bingkisan lainnya keluar dari pintu khusus penumpang KA Jarak Jauh. Ada yang melakukan perjalanan bersama keluarga ada pula yang sendirian. 

Baca Juga:
Masuk Stasiun Bekasi Penumpang KRL Mangalir Lancar Meski Ramai

Penumpang sebagian memilih kembali ke Jabodetabek di hari kerja, lantaran kehabisan tiket di hari sebelumnya. Seperti yang dialami oleh penumpang yang berhasil ditemui BeritaTrans.com dan Aksi.id di Stasiun Bekasi pagi ini. 

"Ya dapat tiketnya cuma pas hari Minggu jadi sampainya hari Senin. Padahal masuk kerja sudah mulai Kamis kemarin, mau beli tiket hari Rabu, sudah habis," kata Wawan saat ditemui sembari menanti jemputan di pelataran stasiun. 

Baca Juga:
Pembangunan Seluruh Stasiun Bekasi Sedikit Lagi Rampung, Begini Keadaanya!

Wawan juga merupakan penumpang KA Kertajaya yang naik dari Cepu. Bersama istri dan ke dua anaknya dia memilih KA karena diangap lebih nyaman dan tepat waktu. 

"Kita nyari nyaman lancarnya aja dah. Kalau naik mobil pasti macet," ungkapnya. 

Wawan menyatakan saat di dalam kereta merasa nyaman, meski sedikit ramai dan kereta tampak penuh dia tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan PT KAI selama masa angkutan Lebaran. 

Berakhirnya masa cuti bersama hari Lebaran tidak menyurutkan masyarakat untuk kembali ke Jabodetabek di hari kerja seperti pada Senin ini. Wawan hanyalah sebagian dari penumpang KA yang turun di Stasiun Bekasi pagi ini. (fhm)