Melihat Penampilan Perdana Ibu Negara Ukraina Sejak Serangan Rusia

  • Oleh : Dirham

Senin, 09/Mei/2022 11:16 WIB
Ibu negara AS Jill Biden bertemu dengan Olena Zelenska, istri Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, di luar sekolah umum di Uzhhorod, Ukraina. Ibu negara AS Jill Biden bertemu dengan Olena Zelenska, istri Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, di luar sekolah umum di Uzhhorod, Ukraina.

UKRAINA (BeritaTrans.com) - Dalam penampilan perdananya di depan umum ini, Olena tampak mengenakan setelan hitam bergaris dan memakai sepatu sneaker putih.

Olena menyambut kedatangan Jill -- yang merupakan seorang pengajar -- di depan sebuah sekolah di Uzhhorod, 10 menit dari desa di Slovakia yang berbatasan langsung dengan Ukraina. Jill berada di Eropa selama 4 hari, termasuk berkunjung ke Slovakia. 
 
Sekolah di Uzhhorod menjadi tempat pengungsian 163 warga Ukraina, 47 di antaranya anak-anak.

Dalam video singkat yang diunggah Daily Mail, Olena dan Jill berpelukan 
Ibu negara AS Jill Biden bertemu dengan Olena Zelenska, istri Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, di luar sekolah umum di Uzhhorod, Ukraina.

Keduanya melakukan pertemuan pribadi selama 30 menit. Dalam pertemuan itu, Jill bertanya bagaimana  keadaannya sebagai seorang  ibu dan menangani perang.

Lewat penerjemah, Olena menjawab bahwa dia bersyukur masih bisa memegang tangan anak-anaknya setiap malam meskipun dia harus berpisah dengan suaminya yang memimpin perlawanan terhadap Rusia. Olena dan anak-anaknya saat ini berada di tempat yang aman dari perang.

Olena dan Jill juga bergabung dengan dengan anak-anak yang mengungsi di sekolah tersebut. Anak-anak itu sedang membuat kerajinan tangan untuk hadiah ibu mereka dalam rangka peringatan Hari Ibu Internasional.

Kunjungan Jill Biden kepada Olena Zelensky (kanan) ke Ukraina. Minggu (8/5/2022). 

Meskipun ini merupakan penampilan perdana Olena di depan publik, tapi Olena selama ini tetap rajin mengunggah konten secara berkala di akun medsosnya. Dia membagikan kegiatannya selama perang dan menulis pesan-pesan untuk membangkitkan semangat.

Sementara, setelah 2 jam berada di Ukraina, Jill yang mengenakan dress motif floral dan jaket cokelat, kembali ke Slovakia dengan naik mobil.

Olena Penulis Naskah Pertunjukan

Olena bertemu dengan suaminya saat kuliah di Universitas Nasional Kryvyi Rih. Olena mengambil jurusan Arsitektur di Fakultas Teknik Sipil, sedangkan Volodymyr Zelensky mengambil jurusan Hukum.

Satu tahun setelah menikah, Olena dan Volodymyr dikaruniai seorang putri yang diberi nama Oleksandra yang lahir pada 15 Juli 2004. Pada 21 Januari 2013, pasangan itu menyambut kelahiran seorang putra yang diberi nama Kyrylo.

Sebelum menjadi Ibu Negara, Olena lebih banyak bekerja sebagai penulis naskah di bidang hiburan. Misalnya, dia membantu suaminya membuat materi pertunjukan stand up comedy yang ditayangkan secara rutin di sebuah program televisi bernama KVN. (ds/sumber Kumparan.com)