Terminal Bus Guntur Garut Berangkatkan 40 Ribu Penumpang

  • Oleh : Taryani

Senin, 09/Mei/2022 13:10 WIB
Ilustrasi bus siap mengangkut penumpang ke berbagai kota dari Terminal Bus Guntur Garut. (Ist.) Ilustrasi bus siap mengangkut penumpang ke berbagai kota dari Terminal Bus Guntur Garut. (Ist.)

GARUT (BeritaTrans.com) - Sebanyak 40 ribu lebih penumpang bus tujuan kota asal telah diberangkatkan dari Terminal Guntur Garut.

Pihak pengelola terminal menyatakan masih ada 30 ribu calon penumpang lagi yang belum melakukan perjalanan balik ke kota-kota besar di Indonesia.

Tercatat, sudah ada 40 ribu lebih penumpang yang telah diberangkatkan dari Terminal Guntur Garut menuju kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Pelabuhan merak dan lainnya.

"40.644 orang sudah diberangkatkan, itu hitungan sampai hari ini sampai pukul 08.00, dan yang tadi ada 6.000 penumpang yang berangkat. Itu artinya lonjakan terjadi, " kata Kepala Terminal Guntur Garut, Sofyan Hidayat, Minggu (8/5/2022).

Ia memprediksi, lonjakan masih akan terjadi hingga besok Senin (9/5/2022) hingga hari selanjutnya. Pasalnya data saat arus mudik, ada 70 ribu penumpang yang tiba di terminal kedatangan.

"Ya masih ada sekitar 30 ribu calon penumpang lagi, artinya mereka bisa melakukan perjalanan besok Senin atau lusa, karena data kedatangan pemudik di terminal kedatangan mencapai 70 ribu lebih, " kata Sofyan.

Pihak Terminal Guntur Garut mengatakan bahwa pihaknya masih akan menyediakan bus cadangan guna menghindari penumpukan calon penumpang saat arus lalu lintas tersendat. (tr/Sumber:tvonenews.com)