2 Anggota TNI Gagalkan Aksi 9 Begal di Kebayoran Baru

  • Oleh : Taryani

Senin, 09/Mei/2022 13:41 WIB
Ilustrasi aksi begal digagalkan dua anggota TNI. (Foto:Ist.) Ilustrasi aksi begal digagalkan dua anggota TNI. (Foto:Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Anggota TNI menggagalkan aksi sembilan begal di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Detik-detik gagalnya aksi pembegalan terhadap tentara itu dimulai saat awal pagi.

Berdasarkan keterangan tertulis TNI, Senin (9/5/2022), peristiwa percobaan pembegalan yang gagal ini terjadi di sekitar Pasar Kebayoran Baru-SMPN 29, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 05.15 WIB.

Dua prajurit TNI dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 10/ABC bernama Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela selesai belanja kebutuhan dapur prajurit lajang di Pasar Kebayoran Baru. Beranjaklah mereka dari pasar untuk pulang ke markas Yonarhanud di Bintaro.

Dalam perjalanan pulang menuju Bintaro, Prada Junior Noval dan Prada Ardian sampai di sekitar SMPN 29 Jaksel. Di sinilah serangan begal terjadi. Komplotan begal mengendarai sepeda motor.

"Kejadian bermula di sekitar SMPN 29 Jaksel saat ada tiga pengendara sepeda motor sejumlah sembilan orang mencoba menghentikan kendaraan dua personel TNI," kata TNI dalam keterangan tertulisnya.

Dalam aksinya, gerombolan begal itu melemparkan batu ke arah dua prajurit TNI itu. Namun, serangan batu itu tak berhasil melukai dua prajurit TNI itu.

"Dan salah satu pelaku melempar batu ke arah anggota namun berhasil dihindari," kata TNI dalam keterangan tertulisnya.

Korban yang merupakan anggota TNI mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh.

Dari sembilan orang begal, ada satu orang pelaku yang berhasil ditangkap. Delapan pelaku lain kabur. Satu orang yang tertangkap dibawa ke Markas Polsek Kebayoran Baru. (tr/Sumber:detik.com)