STIP Bagikan 816 Sertifikat Keterampilan Pelaut Gratis Bagi Siswa SMK Pelayaran

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 22/Apr/2022 15:11 WIB
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta membagikan 816 sertifikat keterampilan pelaut secara gratis kepada siswa SMK Pelayaran. Foto: ist. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta membagikan 816 sertifikat keterampilan pelaut secara gratis kepada siswa SMK Pelayaran. Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta membagikan 816 sertifikat keterampilan pelaut secara gratis kepada siswa SMK Pelayaran.

Dilansir dari akun Instagram @stip_jakarta, pembagian 816 sertifikat keterampilan pelaut tersebut ditujukan untuk 272 siswa SMK Pelayaran dalam Program Revitalisasi SMK Pelayaran, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga:
Pusbang Laut, PIP Makassar dan STIP Jakarta Kolaborasi Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Bumi di Cianjur

Pembagian 816 sertifikat yang dibagikan terdiri dari BST, AFF dan SAT. Dalam kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Revitalisasi SMK Pelayaran tersebut, dilaksanakan di STIP secara daring dan luring. Yang dimana dimulai dari 14 Februari hingga 2 Maret 2022.

Sementara itu, kegiatan DPM Revitalisasi SMK Pelayaran itu diikuti 4 SMK, yakni SMK Pelayaran Malahayati, SMK Pelayaran Jakarta Raya, SMK Pelayaran 36 dan SMK Pelayaran 61 Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Optimalkan Kompetensi Bimbingan Tesis, STIP Jakarta Gelar Workshop Aplikasi SEM dan SMARTPLS

Dalam tulisnya di akun Instagram @stip_jakarta, kegiatan ini diharapkan agar seluruh peserta dapat memiliki keterampilan kepelautan sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh Intenational Maritime Organization (IMO). Sehingga dengan sertifikat tersebut nantinya para peserta didik dapat diterima kerja khususnya di bidang Maritim yang ada diseluruh dunia. (Dan)

Baca Juga:
25 Judul Penelitian Dosen STIP di Seminarkan