Gelombang Terakhir Pemudik Sepeda Motor Gratis Naik Kapal Laut Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 13/Mei/2022 10:09 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gelaran Mudik dan Balik Sepeda Motor Gratis Naik Kapal Laut berakhir setelah Kapal Pelni KM Dobonsolo dari Surabaya dan Semarang tiba di Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (13/5/2022). 

Baca Juga:
Ditjen Hubla, Dit KPLP Melalui Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pengamanan Kongres Gerakan Pemuda Ansor di Kapal Pelni KM Kelud

Sejumlah 542 orang dan 197 sepeda motor turun di Pelabuhan Tanjung Priok. 

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr Capt Wisnu Handoko MSc didampingi Direktur Utama Pelni Tri Andayani, Pelindo dan Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok menyambut dan melepas pemudik motor untuk pulang ke rumahnya masing-masing. 

Baca Juga:
IPC TPK Beri Pembekalan dan Pelatihan Kepada 50 Kader PKK dan IRT di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

"Mewakili Kementerian Perhubungan, saya ucapkan Alhamdulillah penumpang tiba dalam keadaan sehat dan selamat di Pelabuhan Tanjung Priok, program pemerintah ini guna mengurangi kepadatan arus mudik dan kecelakaan di jalan raya. Pemudik diangkut dengan menggunakan kapal laut secara gratis, semoga di tahun yang akan datang diadakan kembali penyelenggaraan acara tersebut," urainya.

Baca Juga:
Apel Latihan Bersama National Marpolex 2023 Dibuka di Pelabuhan Tanjung Priok

Sementara itu Direktur Utama Pelni Tri Andayani yang turut menyambut dan melepas pemudik sepeda motor mengatakan," Terima kasih atas kepercayaan kepada Pelni untuk mengantarkan pemudik sepeda motor yang akan bertemu dengan keluarga di kampung halaman pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H, bila ada kekurangan dalam pelayanan di dalam kapal mohon maaf dan akan segera ditingkatkan pada penyelenggaraan berikutnya."

Pemudik sepeda motor sumringah ketika tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, seperti salah satu keluarga ini yang akan pulang ke Bekasi.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan, Pelni dan semua pihak yang terkait pada mudik gratis ini, selama perjalanan nyaman, dapat makan 3 kali, pelayanan di dalam kapal sangat baik, semoga di tahun depan bisa diadakan kembali," ungkap Jamal saat ditemui BeritaTrans.com di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. 

Pantauan langsung BeritaTrans.com,  kapal tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 08.00, dan sepeda motor pemudik diturunkan oleh petugas pelabuhan, serta penumpang tertib untuk menunggu kendaraannya di halaman parkir Terminal Penumpang Nusantara Pura. (ahmad)