Ada Kecelakaan di Tol Semarang, Kendaraan Antre Sekitar 10 KM

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 13/Mei/2022 12:43 WIB
Kendaraan antre sepanjang 10 Km di tol Semarang. (Foto:tvonenews.com) Kendaraan antre sepanjang 10 Km di tol Semarang. (Foto:tvonenews.com)

SEMARANG  (BeritaTrans.com) - Truk kontainer mengalami kecelakaan tunggal di tol Semarang Tembalang KM 430, Kamis (12/5/2022) siang,  akibatnya kendaraan di tol Semarang ABC  terjebak macet sepanjang hampir 10 Km.

Truk awalnya tak kuat menanjak di jalan tol,  kemudian oleng dan miring. Posisi bodi truk dan kontainer melintang sehingga menutup separuh badan jalan tol A sisi timur.

Menurut petugas tol di lokasi, truk kontainer dengan kabin warna hijau tersebut mengalami kecelakaan di tol Tembalang saat melakukan perjalanan dari arah Kaligawe Semarang menuju arah Tembalang.

Namun, begitu sampai di tanjakan antara Jatingaleh dan Tembalang, tepatnya di KM 430, truk tersebut diduga tak kuat menanjak, lalu oleng dan melintang di jalan.

Tak ada korban pada peristiwa tersebut. Tapi imbasnya, lalu-lintas di  Tol Semarang ABC macet total di ruas antara Jatingaleh hingga Krapyak.

Arus kendaraan nyaris berhenti total. Hanya sesekali saja kendaraan bisa bergerak sangat pelan tapi kemudian macet lagi.

Dari pantauan di lapangan, ekor antrean kendaraan mencapai pintu masuk tol di Krapyak Semarang yang jaraknya hampir sepuluh kilometer dari lokasi truk melintang.

Seorang sopir truk box yang terjebak macet, Nur (40) mengatakan, ia harus menempuh lebih dari satu jam dari Krapyak sampai Jatingaleh. Padahal biasanya tak sampai 10 menit.

"Satu jam lebih tadi macetnya. Kalau saya terusin lewat tol bisa dua jam. Mendingan exit di Jatingaleh dan masuk jalan arteri," jelasnya.

Hingga sore kemacetan masih terjadi. Petugas dari Jasa Marga dan kepolisian sedang berupaya mengevakuasi truk kontainer di  tol dengan mengerahkan alat berat. (tr/Sumber:tvonenews.com)