Kapal Pelni KM Dobonsolo dan KM Ciremai Kembali Layani Trayek Reguler

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 14/Mei/2022 14:28 WIB
Kapal Pelni kembali angkut penunpang regular dengan KM Dobonsolo dan KM Ciremai Kapal Pelni kembali angkut penunpang regular dengan KM Dobonsolo dan KM Ciremai

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) segera kembali mengoperasikan KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk rute reguler usai sukses melaksanakan tugas Angkutan Mudik dan Balik Sepeda Motor Tahun 2022. 

Selama penugasan oleh Kementerian Perhubungan, kedua kapal multi fungsi (dapat mengangkut penumpang, kendaraan, dan barang) itu membawa total 4.603 pemudik dan 1.769 unit motor. 

Baca Juga:
Dukung Sail Tidore 2022, Ditjen Hubla Sulap KM. Tatamailau jadi Hotel Terapung

KM Dobonsolo kembali melayari rute Tg. Priok - Surabaya - Makassar - BauBau - Ambon - Sorong - Serui - Jayapura (PP) mulai Jumat (13/5/2022) malam. 

Sementara KM Ciremai kembali melayani rute Tg. Priok - Surabaya - Makassar - BauBau - Ambon - Sorong - Manokwari - Biak - Jayapura - Biak - Manokwari - Sorong - BauBau - Makassar - Surabaya -  Tg. Priok dan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (16/5/2022). 

Baca Juga:
Perkuat Jaringan Logistik Nusantara, Pelni Jajaki Kerja Sama dengan Samudera Indonesia

Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani yang akrab disapa Anda menjelaskan, selama melaksanakan Angkutan Mudik dan Balik Sepeda Motor, Pelni mengerahkan seluruh sumber daya terkait untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran program pemerintah itu. 

"Manajemen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan antusiasme masyarakat atas program mudik gratis sepeda motor. Saya juga berterimakasih kepada keluarga besar Pelni yang telah memastikan arus mudik dan balik tahun ini berjalan lancar, tanpa kendala berarti," urainya, Sabtu (14/5/2022). 

Baca Juga:
Pelni Optimistis Bakal Angkut 3 Juta Penumpang hingga Akhir Tahun

Dia menjabarkan, selama periode arus mudik dan arus balik kemarin, KM Ciremai total mengangkut 3.175 pemudik dan 1.356 unit motor, sementara KM Dobonsolo mengangkut 1.428 pemudik dan 413 unit motor. 

Untuk melakukan perjalanan dengan kapal Pelni, saat ini seluruh pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui website, channel online, call center Pelni 162, mini market, agen travel, dan loket cabang Pelni. 

"Seluruh pembelian tiket kapal Pelni dilayani dengan sistem pembayaran non tunai, sehingga proses transaksi lebih mudah dan praktis serta yang terpenting mendukung prokes," ungkap Anda.  (omy)