Ambulance Bawa Pasien Bertabrakan dengan Toyota Agya, Dua Mobil Penyok

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 14/Mei/2022 20:00 WIB
Toyota Agya dan mobil Ambulance mengalami kerusakan bertabrakan.  (Foto:tvonenews.com) Toyota Agya dan mobil Ambulance mengalami kerusakan bertabrakan. (Foto:tvonenews.com)

NGAWI (BeritaTrans.com) -  Pengemudi tak mendengar  sirine membuat sedan Toyota Agya warna merah AE 1389 JB bertabrakan dengan mobil ambulance  AE 1284 PD yang tengah membawa pasien rujukan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi, Jumat siang (13/5/2022) pukul 12.30 WIB.

Akibat benturan keras membuat kedua kendaraan mengalami kerusakan. Sedan Toyota Agya sempat  terpental dan mengenai seorang pemotor yang saat itu tengah berhenti di lampu merah.

Pasien rujukan di dalam ambulance dipindah menggunakan  ambulance lain menuju RSU Widodo Ngawi. Pemotor yang luka-luka juga  dievakuasi ke rumah sakit.

Saksi mata Sumantri Subianto (69) yang merupakan pengemudi mobil ambulance, warga Kabupaten Magetan mengemukakan, saat itu dirinya dalam perjalanan  membawa pasien rujukan menuju Rumah Sakit Widodo, Ngawi.

“Di lampu merah untuk jalur kanan kan langsung  belok kanan, yang tengah untuk yang berhenti. Saya ambil jalur kanan pelan-pelan, begitu lepas dari lampu merah tiba-tiba dari barat muncul mobil merah itu,” ujar Sumantri.

Saat kejadian dirinya tengah berusaha menerobos padatnya kendaraan di depan dengan jalur kanan  karena bawa pasien rawat inap ke RSU Widodo Ngawi.

“Saya ambil jalur kanan, pelan-pelan dan lampu strobo serta sirinenya sudah nyala, sirine  keras  suaranya. Dan sesuai protapnya jika ambulance bawa pasien darurat boleh terobos lampu merah. Lepas lampu merah tiba-tiba dari barat muncul itu mobil merah, saya gak sempet ngerem," tambahnya.

Saat kejadian ada ambulance lain lewat dan minta tolong  bawa pasien ke rumah sakit tujuan. 

Prayitno (34) pengemudi Toyota Agya warga  Ngawi mengemukakan, melaju dari arah barat (Solo) mengaku lampu traffic light sudah menyala hijau dan tidak  mendengar adanya suara sirine ambulance  yang mau melintas karena kaca mobil tertutup rapat.

"Saya kan posisi dari barat, dan lampu sudah hijau, lalu tiba-tiba ada ambulance dari selatan kenceng banget, saya nggak tahu kalau ada ambulance karena jendela saya tertutup jadi sirinenya gak kedengeran. Mau ngerem atau menghindar juga sudah nggak nuntut,” kata Prayitno.

Kedua sopir selamat alias tak terluka, mereka langsung dibawa ke Pos Laka-lantas Polres Ngawi guna dimintai keterangan lebih lanjut. Kecelakaan ini ditangani Unit Satuan Laka-lantas Polres setempat. (tr/Sumber:tvonenews.com)