Libur Waisak, Kendaraan Ramai Keluar Masuk GT Soroja Bandung

  • Oleh : Taryani

Senin, 16/Mei/2022 20:12 WIB
Ilustrasi kendaraan yang keluar masuk gerbang tol Soreang, Kabupaten Bandung terlihat ramai. (Foto:Ist.) Ilustrasi kendaraan yang keluar masuk gerbang tol Soreang, Kabupaten Bandung terlihat ramai. (Foto:Ist.)

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Volume kendaraan yang keluar dan masuk Gerbang Tol (GT) Soreang-Pasirkoja (Soroja) pada momen libur Hari Raya Waisak 2022 tampak ramai.

Kabag Ops Pelayanan Lalu Lintas Tol Soroja PT Citra Marga Lintas Jabar, Yanyan Daryana mengatakan,  pada libur Lebaran 2022 volume kendaraan yang melintas di GT Soroja tak jauh berbeda dengan libur panjang pada umumnya.

"Kalau libur Lebaran sekitar 35-40 ribu masih normal. Peningkatan libur panjang ini menjadi sekitar 48 ribu kendaraan luar biasa ini," kata Yanyan di Bandung, Jawa Barat, Senin (16/5/2022).

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan mulai dirasakan pada Jumat (13/5/2022). Pada hari tersebut, sebanyak 45 ribu kendaraan yang melintas di GT Soroja.

Pada Sabtu (14/5/2022), jumlah kendaraan meningkat menjadi 48 ribu unit.

Sedangkan pada Minggu (15/5/2022), jumlah kendaraan tidak sebanyak dua hari sebelumnya. "Hari Minggu kemarin normal, tapi hari ini sepertinya bakal banyak juga," kata dia.

Sehingga, pada libur panjang Waisak ini ada peningkatan sekitar 10 ribu kendaraan yang melintas di GT Soroja dibandingkan dengan libur panjang sebelumnya.

Selain itu, katanya, jika dibandingkan dengan akhir pekan atau libur panjang lainnya pada tahun 2019, volume kendaraan pada libur panjang Hari Raya Waisak 2022 ini meningkat sekitar 20 persen.

Dengan angka tersebut, pengelola Tol Soroja bersama pihak kepolisian sempat beberapa kali melakukan rekayasa ketika adanya antrean panjang kendaraan.

"Kemarin sempat ada rekayasa, kendaraan diarahkan untuk keluar di GT Kutawaringin Timur, soalnya lalu lintas di pertigaan Sadu lumayan padat," kata dia. (tr/Sumber:Antara)