Tabrakan Beruntun di Banyumas Tewaskan Seorang Penumpang Calya

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 20/Mei/2022 22:06 WIB
Petugas Satlantas Polresta Banyumas mengecek kondisi mobil Calya yang kecelakaan beruntun di Jalan Raya Kemranjen-Sumpiuh, Desa Alasamalang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jumat (20/5/2022). (Foto:Antara) Petugas Satlantas Polresta Banyumas mengecek kondisi mobil Calya yang kecelakaan beruntun di Jalan Raya Kemranjen-Sumpiuh, Desa Alasamalang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jumat (20/5/2022). (Foto:Antara)

BANYUMAS (BeritaTrans.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan dua mobil pribadi dan satu truk menewaskan seorang warga Kebumen sebagai penumpang minibus Toyota Calya  yang diketahui bernama  TM (53).

Kecelakaan lalu-lintas itu terjadi  di jalur selatan Jawa Tengah, kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas Komisaris Polisi Arie Prayitno.

"Kecelakaan beruntun itu terjadi tadi pagi di ruas Jalan Raya Kemranjen-Sumpiuh, Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, yang merupakan bagian dari Jalur Selatan Jateng," katanya di Purwokerto, Banyumas, Jumat (20/5/2022).

Kasatlantas mengatakan, kecelakaan itu berawal ketika mobil Calya AB-1715-IG dikemudikan FC (24), warga Kabupaten Kebumen, Jateng, melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat menuju timur.

Sesampai di sebelah barat Jembatan Tipar, Desa Alasmalang, mobil Calya tersebut oleng ke kanan. Pada saat bersamaan datang  truk AB-8519-ME dikemudikan SL (51), warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dari arah berlawanan.

Jarak dua kendaraan tersebut sudah dekat kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Bahkan, mobil Avega  B-2817-FVG dikemudikan YP (26), warga Jakarta Timur, yang datang dari barat  turut menabrak mobil Calya karena jaraknya sudah sangat dekat.

"Akibat kejadian tersebut, satu penumpang mobil Calya berinisial YM (53), warga Kebumen, meninggal dunia di rumah sakit. Pengemudi Calya dan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka. Sementara pengemudi truk dan Avega selamat," kata Kompol Arie.  (tr/Sumber:Antara)