TNI-Polri dan Tim SAR Evakuasi Ratusan Pekerja Pelabuhan Tanjung Emas Terjebak Banjir Rob

  • Oleh : Taryani

Selasa, 24/Mei/2022 10:35 WIB
TNI-Polri dan Tim SAR mengevakuasi para pekerja Pelabuhan Tanjung Emas yang terbak banjir rob. (Foto:tvonenews.com) TNI-Polri dan Tim SAR mengevakuasi para pekerja Pelabuhan Tanjung Emas yang terbak banjir rob. (Foto:tvonenews.com)

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Ratusan pekerja di area Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terjebak banjir rob.

Petugas gabungan TNI-Polri bersama Tim SAR diterjunkan untuk mengevakuasi para pekerja di lokasi tersebut.

"Terkait dengan evakuasi khususnya para pekerja di area Pelabuhan Tanjung Emas yang sampai sekarang masih tergenang air masih terus dilakukan," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan pada Selasa (24/5/2022) pagi.

Evakuasi dilakukan menggunakan kapal penyelamatan. Evakuasi berlangsung sejak Senin (23/5/2022) sore saat air rob semakin  parah.

Evakuasi dilakukan sejak Senin (23/5/2022) sore. Hingga  pukul 20.00 WIB, terlihat masih ada sejumlah petugas BPBD bersama relawan yang berada di lokasi.

Di Pos 1, diperkirakan ada sekitar 500 pekerja yang terjebak banjir rob.

"PT JNI di Pos 1, sekarang pun banyak karyawan masih banyak terjebak di sana. Kita sudah siapkan di antaranya adalah perahu karet kita jemput satu-satu, nanti juga penjemputan di PT Sriboga, kalau Sriboga 100 lebih lah, (total) 500 lebih lah, mungkin yang lebih banyak di Lamicitra," kata seorang relawan, Ranto saat di lokasi. (tr/Sumber:tvonenews.com)