DAMRI Layani Rute Solo - Yogyakarta, Catat Jadwal dan Tarifnya!

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 24/Mei/2022 10:47 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai upaya dalam menyambungkan konektivitas perjalanan yang lebih luas, DAMRI mengoperasikan layanan dengan rute Solo – Yogyakarta. Rute tersebut dioperasikan menggunakan armada yang ekslusif, aman, cepat dan terjangkau. Layanan akan beroperasi melalui Hotel Sahid Jaya Yogyakarta – Klaten – Solo. 

Baca Juga:
Siap Menyambut Mudik Lebaran, DAMRI Pastikan Armada Bersih Untuk Kenyamanan Pelanggan

“Hadirnya layanan tersebut adalah bentuk upaya DAMRI dalam mewujudkan transportasi darat yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Yogyakarta dan Solo untuk melakukan mobilitas dengan maksud dan tujuan yang beragam,” ujar Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri. Selain itu DAMRI terus menjaga protokol kesehatan dengan memastikan para petugas telah divaksin minimal dua kali. Kami juga mengimbau kepada seluruh pelanggan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berpergian bersama DAMRI.

“Kami sangat antusias untuk melayani perjalanan Solo – Yogyakarta dan sebaliknya dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas transportasi darat bagi warga Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya,” tambahnya, dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com, Selasa (24/5/2022). 

Baca Juga:
Perkuat Silahturahmi, DAMRI Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

 

Berikut merupakan jadwal layanan DAMRI untuk perjalanan rute Solo – Yogyakarta dan sebaliknya.

Baca Juga:
DAMRI Kerahkan 250 Bus Khusus Angkutan Lebaran 2024

 

1. Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) – Hotel Sahid Jaya, beroperasi setiap hari dari Bandara YIA pukul 07.00 WIB – Penerbangan terakhir, tersedia setiap satu jam sekali. Sedangkan dari Hotel Sahid Jaya, armada beroperasi pukul 04.00 – 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp85.000,00

2. Bandara YIA – Klaten, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA pukul 16.00 WIB. Sedangkan dari Terminal Ir. Soekarno Klaten, armada beroperasi pukul 08.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000,00

3. Yogyakarta – Solo, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA. Sedangkan dari Terminal Tirtonasi Solo, armada beroperasi pukul 07.00 WIB, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp125.000,00

Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal dan pemesanan tiket, sobat DAMRI dapat menghubungi call center DAMRI cabang Yogyakarta di nomor telepon 0811 283 154.

Sebagai upaya untuk tetap mendukung pengendalian penyebaran rantai COVID-19, DAMRI mengimbau para pelanggan untuk menerapkan pembayaran non tunai. Mendukung hal tersebut, saat ini DAMRI menghadirkan pelayanan berbasis online, yaitu pemesanan tiket melalui DAMRI Apps, portal www.damri.com, Traveloka, Redbus, dan Sobat DAMRI dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Gopay, OVO, Dana, Shopee Pay, Bank Mandiri, Master card, dan LinkAja.

“Harapan dengan adanya rute perjalanan Yogyakarta – Solo adalah meningkatkan tren pergerakan lalu lintas transportasi darat sehingga dapat membangkitkan sektor transportasi.” tutup Siti. (ahmad)