Hankook Tire Meraih Silver Winner pada K-Brand Award 2022, Siap Perkuat Brand Positioning di Indonesia

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 24/Mei/2022 13:17 WIB
foto:istimewa/hankook foto:istimewa/hankook

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hankook Tire Indonesia berhasil memperoleh predikat Silver Winner dalam kategori Industri Otomotif pada Indonesian K-Brand Award 2022, sebuah ajang penghargaan yang mengapresiasi kinerja brand perusahaan Korea di Indonesia.

Ajang ini diselenggarakan oleh Markplus, Inc bersama dengan KIMA (Korea Indonesia Management Association) dengan tema Grow with Innovation. Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hankook Tire Salurkan Bantuan Sembako dan Lampu Penerangan Jalan Umum untuk Masyarakat Cikarang

Dalam kesempatan ini, Hankook melalui proses penilaian terhadap strategi dan performa brand perusahaan yang meliputi target konsumen, posisi brand di masyarakat, performa penjualan, dan brand equity. Berdasarkan Global Research 2021 yang dilakukan Hankook Global kepada responden Indonesia, brand awareness Hankook di kalangan masyarakat Indonesia mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir, mencapai skor 88.4% di tahun 2022 dari 58% di tahun 2017.

Managing Director PT Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Hankook Tire di Indonesia, "Kami menerima apresiasi ini dengan bangga, dan berharap dapat terus menjadi brand representative perusahaan Korea yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, serta membuka peluang kolaborasi lebih banyak lagi ke depannya antar dua negara ini.", dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga:
Jelang Ramadhan, Ayo Pilih Kendaraan Idamanmu di MUF Auto Fest di Bandung

Sebagai salah satu produsen ban yang tergabung ke dalam lanskap industri ban nasional, Hankook Tire turut mendukung kebangkitan industri ban nasional dan berkontribusi untuk pasar internasional (ekspor).

Hankook Tire Indonesia bertujuan untuk selalu menghadirkan produk dengan kualitas premium bagi pasar lokal dan internasional. Di Indonesia, Hankook Tire hadir untuk memenuhi kebutuhan segala segmen kendaraan seperti mobil penumpang (passenger car/PCR), hingga kendaraan komersial seperti truk dan bus (TBR). "Sesuai dengan target global, Hankook Tire saat ini memprioritaskan penjualan pada segmen high-inch (18" inci ke atas) yang bisa ditemukan pada SUV dan sedan premium." Ujar Shin.

Baca Juga:
Simak Tips untuk Performa Mobil Tetap Terjaga Meskipun Cuaca Panas Melanda!

Kedepannya, Hankook Tire juga sudah mulai berinvestasi pada teknologi yang dapat menunjang mobilitas masa depan dengan menyediakan ban-ban premium untuk kendaraan listrik di Indonesia dan mancanegara.(ahmad)

Tags :