70 Perjalanan KRL Bibatalkan Terkait Switch Over Stasiun Manggarai Khusus Jumat Malam Besok, Cek Lagi Jadwal KA di Sini!

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 26/Mei/2022 10:30 WIB
Stasiun Manggarai.(Ist) Stasiun Manggarai.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sehubungan dengan diubahnya operasional jalur KRL di Stasiun Manggarai, maka pola KRL akan berubah dan sebagian perjalanan juga dihilangkan saat pelaksaan Switch Over berlangsung. 

KAI Commuter akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KRL khusus pada Jumat malam 27 Mei 2022 mendatang sejalan dengan pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai yang akan berlangsung mulai Jumat (27/5/2022) pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (28/5/2022) pukul 03.30 WIB. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"Pekerjaan ini sangat penting dalam percepatan penyelesaian pembangunan Stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Kamis (26/5/2022). 

Penyesuaian sebagian jadwal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta khususnya perjalanan KRL yang akan melintas di jalur 1, 2, dan 3 Stasiun Manggarai dan perjalanan KRL yang akan melintas kearah Bukit Duri. Mulai pukul 20.00 WIB jalur 3 Stasiun Manggarai akan ditutup untuk perjalanaan kereta selama berlangsungnya pekerjaan tersebut. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Untuk menyesuaikan perjalanan KRL dengan kebutuhan waktu pekerjaan (window time) ini, khusus Jumat malam (27/5) sebanyak 70 perjalanan KRL pada malam hari akan dibatalkan serta penyesuaian 12 pola operasi perjalanan KRL di beberapa lintas. 

"KAI Commuter juga akan menambahkan 12 perjalanan untuk penyesuaian pola operasi perjalanan KRL terkait pekerjaan SO-5 Manggarai," kata Anne. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Berikut jadwal perjalanan KRL yang dibatalkan dan penyesuaian perjalanannya: 

KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan KRL khusus pada Jumat 27 Mei 2022, untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khusus pada malam hari dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dengan jadwal-jadwal tersebut. (Fhm)