Kapal Nelayan Tenggelam di Lamongan, Seorang ABK Tewas 2 Lainnya Selamat

  • Oleh : Taryani

Kamis, 26/Mei/2022 19:07 WIB
Tim SAR mengevakuasi jasad nelayan yang tenggelam akibat cuaca buruk  di Perairan Lamongan. (Foto:detik.com) Tim SAR mengevakuasi jasad nelayan yang tenggelam akibat cuaca buruk di Perairan Lamongan. (Foto:detik.com)

LAMONGAN (BeritaTrans.com) -  Korban terakhir Kapal Motor Nelayan (KMN) yang tenggelam di Perairan Lamongan berhasil ditemukan.

Korban diketahui bernama Matakim (50), warga Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan mengapung di wilayah perairan Jenu, Tuban.

Jenazah korban ditemukan setelah terbawa arus ombak di Perairan Dermaga Pelabuhan PT Trans Pasifik Petrohemical Indotama (TPPI) Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban.

"Jasad Matakim (50), terdampar di Perairan Dermaga Pelabuhan PT TPPI Desa Remen Kecamatan Jenu, Tuban, terbawa arus ombak," kata Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Jasad korban ditemukan  tim piket Polairud Lamongan  yang menerima informasi penemuan mayat mengapung terbawa arus ombak. Personel gabungan langsung menuju ke pelabuhan  melakukan evakuasi.

"Petugas gabungan berjumlah 20 personil yang ikut mengevakuasi, sekitar pukul 08.00 sampai 10.30 WIB," ujar dia.

Jenazah langsung diperiksa di atas kapal oleh tim medis. Setelah itu, korban dilarikan ke kantor posko untuk pengecekan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

"Korban dibawa ke RSUD dr R Koesma Tuban untuk dilakukan visum agar diketahui penyebab kematian korban," ungkap Anton.

Matakim adalah satu dari 3 nelayan yang menjadi korban tenggelamnya KMN tanpa nama asal Paciran, Lamongan.

Peristiwa itu terjadi saat  kapal yang mereka tumbangi mengalami musibah diterjang ombak saat cuaca buruk melanda kawasan perairan setempat Senin (23/5/2022) pukul 04.00 WIB.

Dua korban lainnya, Saiful Arif (39) dan Khidfirul Aziz (40) berhasil diselamatkan pada hari pertama tenggelamnya kapal dalam keadaan selamat. (tr/Sumber:detik.com)

?>
https://svps17huda.com/