KBRI Bern dan Kepolisian Swiss Berkoordinasi, Proses Pencarian Anak Ridwan Kamil

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 27/Mei/2022 19:25 WIB
Ridwan Kamil foto bersama Emmeril Khan Mumtaz. (Foto:tvonenews.com) Ridwan Kamil foto bersama Emmeril Khan Mumtaz. (Foto:tvonenews.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Diketahui Emmeril beserta ibunya, Atalia Kamil dan rombongan sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah S2 bagi Emmeril.

Kemudian Emmeril dan rombongannya menyempatkan diri  berenang di sungai Aare. Namun saat akan naik ke permukaan, Emmeril mendadak terseret arus sungai yang cukup deras.

Ridwan Kamil yang sedang berada di Inggris untuk acara pemerintahan pun langsung bertolak ke Swiss tatkala mendengar kabar tersebut.

Melansir dari viva.co.id, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) mengatakan,  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern telah melakukan koordinasi dengan pihk berwenang setempat tentang proses pencarian Emmeril.

“KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian,” kata Judha dikutip dari viva.co.id.

Ditambahkan Judha, otoritas Swiss juga langsung melakukan pencarian di saat peristiwa tersebut terjadi.

Kendati Emmeril Khan anak Ridwan Kamil belum ditemukan, tetapi proses pencarian akan terus berlanjut.

“Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” pungkasnya.  (tr/Sumber:tvonenews.com)