Nenek Bonceng Cucu Tewas Tertabrak Truk

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 27/Mei/2022 22:26 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto:Ist.) Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto:Ist.)

LAMONGAN (BeritaTrans.com) -   Seorang nenek  membonceng cucunya tewas ditabrak dump truck di Jalan Raya Kalikapas, Kecamatan Lamongan, Jumat (27/5/2022) siang.

Saat kejadian korban mengendarai  motor dari sekolah menuju rumahnya di Kelurahan Sidoarjo. 

Korban tercatat bernama Niayah (52),  tewas seketika setelah mengalami luka cukup parah.

Sementara sang cucu Daroeni (7) selamat kendati terluka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

Kejadian ini bermula ketika dump truck S 8902 UP dikemudikan Kastolan (48) warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan kurang lebih 40 Km per jam.

Sesampai di tempat kejadian, Kastolan bermaksud menghindarai sepeda motor yang hendak menyeberang ke barat. 

"Karena pengemudi kaget, spontan membanting setir ke kanan," kata saksi mata warga sekitar H Roki kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).  

Bersamaan dengan itu, di bahu jalan di sebelah barat jalan ada pengendara Yamaha Mio S 5815 LT  dikendarai Niayah (52)  warga Jalan Sunan Drajat, Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Lamongan  membonceng cucunya, Putri Sa'adatu Daroeni (7) sedang berhenti karena akan menyeberang jalan. 

"Karena jarak sudah dekat dan pengemudi dump truk tidak bisa menguasai laju kendaraan, sehingga pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha Mio tertabrak dan kendaraan terdorong ke depan," ujarnya.

Usai menabrak pengendara motor Mio, dump truck bermuatan batu pedel itu menabrak sepeda motor Honda Vario S 2893 MD milik Abdul Rochim dan warung pedagang kaki lima milik Iskak.

Ketika itu, Abdul Rokhim penghulu KUA Kota Lamongan sedang berhenti  di pinggir jalan karena baru saja menikahkan warga di Masjid Namira. 

"Usai menabrak motor yang dikendarai ibu-ibu itu, truk  menabrak motor yang dikendarai bapak ini (menunjuk Rokhim) tapi Pak Rokhim kemudian refleks terjun ke sungai yang ada di tepi jalan," ujarnya. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo membenarkan kejadian ini.

Anang menyebut, akibat kejadian ini 1 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, yaitu atas nama Niayah.

Sementara cucunya yang berusia 7 tahun selamat dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. 

"Akibat kejadian ini seorang meninggal dunia di lokasi kejadian dan seorang anak dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar di badan," kata Anang. 

Hingga saat ini, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi dan juga sopir truk nahas untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan yang memakan korban itu.

"Kerugian material akibat kejadian ini diperkirakan Rp 10  juta," kata Anang. (tr/Sumber:iNews.id)