Bus Trans Siginjai Rute Bandara-Candi Muara Jambi Dimanfaatkan Warga Berwisata

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 28/Mei/2022 19:57 WIB
Ilustrasi masyarakat berswafoto di depan bus Trans Siginjai. (Foto:Ist.) Ilustrasi masyarakat berswafoto di depan bus Trans Siginjai. (Foto:Ist.)

JAMBI (BeritaTrans.com) - Hadirnya bus Trans Siginjai menuju Percandian Muara Jambi mulai dimanfaatkan warga Jambi untuk berwisata. Salah satu warga di antaranya Yayuk Widyastuti, guru SD Negeri di Kota Jambi.

Yayuk  pergi bersama dua orang teman dengan mengajak dua anak kecil ke Candi Muara Jambi menggunakan bus Trans Siginjai, Jumat (27/5/2022).

Dilansir dari Tribunjambi.com dia menceritakan sangat senang dengan hadirnya angkutan umum ke candi.

"Akhirnya rencana ke candi terealisasikan juga," ujarnya penuh antusias.

Yayuk menceritakan,  perjalanan mengunakan bus ke Candi Muara Jambi sedikit lebih lama jika dibandingkan  mengunakan kendaraan pribadi. Meski begitu penampakkan pemandangan yang indah membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Bus Trans Siginjai memang tidak langsung menuju candi. Namun mengitari beberpa ikon yang ada di Kota Jambi.

Penumpang akan disuguhkan suasana Kota Jambi dari sudut pandang yang berbeda dari biasanya.

Tempat duduk bus yang tinggi memudahkan penumpang melihat dengan jelas suasana di luar saat mengitari jalan di Kota Jambi.

Dari Bandara Sultan Thaha Jambi,  penumpang bus Trans Siginjai akan diajak melihat jalan di Kawasan Jambi Selatan Kota Jambi yang tertata apik. Dilanjutkan melihat suasana Simpang Jelutung dan sensasi melintasi Jembatan Makalam.

Lalu penumpang akan disuguhkan pemandangan Masjid Seribu Tiang, pasar Angso duo, Gentala Arasy hingga Jembatan Batanghari 2.

Yayuk mengatakan,  ada sensasi yang berbeda saat melintasi kawasan tersebut dengan bus.

"Padahal ya, hari-hari kita lewat situ," katanya.

Lebih lanjut Yayuk menceritakan pemandangan paling apik itu saat melintasi Jembatan Batanghari II. "Rasanya itu bukan seperti di Jambi," katanya.

Ada suasana menyenangkan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kaya saat melihat pemandangan sekitar jembatan dan sungai dari atas bus.

Yayuk sudah cukup lama merencanakan berkunjung ke Candi Muara Jambi. Kurangnya angkutan umum menjadikan rencana tersebut terpaksa diurungkan.

Ya, masalah kendaraan memang menjadi kendala utama Yayuk kala itu.

"Sebenarnya saya ada motor. Cuma kan bakalan capek di jalan. Sedangkan kalau mau rental mobil biayanya lumayan," ungkapnya.

Niat awal Yayuk hanya ingin ke Candi Muara Jambi ternyata mendapatkan pengalaman lebih. Apa lagi ongkos bus Trans Siginjai ini cukup terjangkau hanya Rp5.000.

Selain itu,  kondisi bus tampak bersih. Dan driver membawa mobil cukup pengalaman. Hal itu membuat penumpang nyaman berpergian dengan bus Trans Siginjai ini.

"Alhamdulillah ya, ada bus wisata Trans Siginjai ini, jadi kita bisa berwisata murah," pungkasnya. (tr/Sumber:TribunJambi.com)