Menhub Apresiasi Pemprov Sulsel Ambil Alih Bandara Sorowako

  • Oleh : Taryani

Minggu, 29/Mei/2022 09:18 WIB
Sebuah pesawat mendarat di Bandara Sorowako Sulawesi Selatan. (Foto:CNN Indonesia) Sebuah pesawat mendarat di Bandara Sorowako Sulawesi Selatan. (Foto:CNN Indonesia)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang mengambil alih Bandara Sorowako dari PT Vale di Luwu Timur.

"Pak Gubernur menyampaikan ada Bandara di Luwu (Timur) sekarang (runway) 1.400 meter kita akan pelajari. Secara teknis tentu sebagai menteri, sebagai pembantu presiden yang ditugaskan membantu menyelesaikan kekurangan yang terjadi di daerah," kata Budi di Makassar, Sabtu (28/9).

Lahan seluas 25,4 hektar tersebut diserahkan langsung oleh pihak PT Vale. Penyerahan tersebut termasuk barang-barang bergerak seperti sarana dan prasarana pendukung pengoperasian bandara serta pengelolaan jasa atas bandara itu.

Budi menjelaskan akan mempelajari lebih mendalam soal rencana tersebut. Setelah itu, akan kembali melakukan langkah tindak lanjut bersama Pemprov Sulsel.

"Saya akan pelajari dalam dua hingga tiga minggu ini, setelah itu akan saya sampaikan proposal kepada bapak gubernur, bagaimana bandara itu [dikelola]," sebutnya.

Menhub mengatakan masyarakat Sulsel tentu akan sangat energik mengembangkan potensi daerahnya dan kehidupan masyarakat yang dinamis.

"Harapan saya ini bisa berhasil dengan dukungan Pak Gubernur yang luar biasa dan Allah memberikan jalan kepada kita," ujarnya. (tr/Sumber:CNN Indonesia)