Dua Pintu Air Lokasi Terakhir Eril Terlihat, Jadi Fokus Perhatian Polisi Swiss

  • Oleh : Taryani

Minggu, 29/Mei/2022 09:27 WIB
Sungai Aare, Bern, Swiss.  (Foto:iNews.id) Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto:iNews.id)

BERN (BeritaTrans.com) -  Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) masih belum ditemukan. Lokasi pencarian akan difokuskan pada dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Rencana pencarian besok akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Saudara Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde,” ungkap Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad.

Metode pencarian katanya akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter.

Dalam keterangannya Minggu (29/5/2022) Muliaman Darmansyah Hadad mengemukakan, Tim SAR sudah bekerja sejak Kamis (26/5/2022) untuk mencari Eril dengan perlatan canggih. Namun, hasilnya masih belum memuaskan.

"Tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare. Tim SAR kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai," katanya.

Polisi setempat sudah menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia untuk memberikan informasi terkini.

"Orang tua Saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia hari ini bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini," ujarnya. (tr/Sumber:iNews.id)