Mobil Ringsek Dihajar Kereta Api di Lamongan, 3 Penumpang Selamat

  • Oleh : Taryani

Minggu, 29/Mei/2022 09:38 WIB
Ilustrasi mobil ringsek tertabrak kereta api di Lamongan, Jawa Timur. (Foto:Ist.) Ilustrasi mobil ringsek tertabrak kereta api di Lamongan, Jawa Timur. (Foto:Ist.)

LAMONGAN (BeritaTrans.com) - Mobil ditumpangi tiga orang  pemancing ditabrak kereta api barang di perlintasan tanpa palang pintu di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Sabtu (28/5/2022).

Meski mobil yang ditumpanginya dalam kondisi ringsek dan terseret sekitar 25 meter dari lokasi kejadian namun beruntung semua penumpang selamat.

Saksi mata, Sutahar, mengatakan, Mobil Alya warna merah L 1495 DY ditumpangi Rauf Ade Arif Usia 30 tahun warga Kelurahan Sidokumpul Gresik, Bagus Satriowicaksono usia 27 tahun, warga Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya dan Bintang Maharsa Narayana usia 29 tahun, warga kecamatan Cerme Gresik.

Mereka melaju dari arah Lamongan hendak menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di desa Bulutrate, Kecamatan Babat. 

Diduga kurang waspada, mobil tetap menyebrang meski kereta barang dengan nomor lokomotif 2703 B (Masnambo Service) dari arah Babat menuju Surabaya sudah dekat sehingga tabrakanpun tak terhindarkan.

Mobil dihantam cukup keras dan terseret kereta api sejauh sekitar 25 meter dari lokasi kejadian sehingga kondisi mobil ringsek.  

"Kereta tadi dari arah barat, mobil dari arah utara. Sudah distop sama orang-orang tapi tetap lewat dan tertabrak," kata Sutahar salah seorang saksi. 

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo  ketiga penumpang mobil dalam keadaan selamat.

"Tiga penumpang mobil selamat. Ada yang mengalami patah kaki dan lainya mengalami luka lecet, " kata dia. 

Setelah dievakuasi dari dalam mobil yang ringsek, ketiga penumpang mobil dilarikan ke rumah sakit Muhammdiyah kecamatan Babat untuk mendapatkan perawatan. (tr/Sumber:iNews.id)