Rute Baru KRL, Penumpang Sudah Mulai Terbiasa

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 31/Mei/2022 17:51 WIB
Suasana di Stasiun Bekasi, Selasa (31/5/2022). Suasana di Stasiun Bekasi, Selasa (31/5/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Perjalanan KRL kini alami perubahan operasional yaitu rute dan jadwal. Penumpang dari Stasiun Bekasi dengan tujuan tertentu juga berdampak dengan perjalanan ini, terutama yang harus transit di Stasiun Manggarai. 

Seperti yang dilakukan oleh penumpang KRL bernama Yohana Senin (31/5/2022) pagi ini. Dia mengungkapkan sudah mulai terbiasa dengan jadwal KRL yang ad saat ini. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Jabar Hadir Dalam Giat HUT ke-77 KAI di Bandung

"Berangkat memang agak lebih cepat ya, tapi sekarang sudah lumayan terbiasalah, kalau telat pun sekarang kereta arah Kemayoran ada terus," ungkap Yohana yang merupakan pekerja yang biasa menggunakan KRL arah Pasar Senen atau Kampung Bandan. 

Untuk menghindari penumpukan, Yohana mengaku kondisi keramaian saat ini sama saat sebelum pandemi. Bahkan sebelumnya kereta lebih ramai lagi dan penumpang selalu rapat di dalam gerbong. 

Baca Juga:
HUT ke-77 KAI, Bangkit Lebih Cepat Melayani Lebih Baik

Hal yang serupa juga diungkapkan Echi, penumpang dari Stasiun Bekasi yang hendak berangkat ke arah Sudirman. Dia menceritakan meski ada keramaian di Manggarai hal tersebut masih sama saat dia naik kereta dari Bekasi transit di Manggarai untuk naik KRL arah Sudirman. 

"Aku sih sudah biasa ya, malah sekarang lebih gampang. Keretanya kan sudah langsung," ujar Echi. 

Baca Juga:
Operasi KRL Berubah Khusus Rabu Malam 28 September, Banyak Perjalanan Dibatalkan, Ini Jadwal Terbarunya!

Menurut Echi untuk mengantisipasi kerumunan di stasiun ialah dengan naik kereta di jam sibuk. Tetapi ada resiko yang harus dijalankan, seperti terlambat masuk kantor. 

"Kereta kan pagi sore tu ramai, siang mah sepi. Kalau naik siang mungkin bisa biar enggak ramai, tapi kerja mau jam berapa lagi dong," kata Echi. 

Echi sebelumnya masuk ke Stasiun Bekasi juga dilakukan penyekatan dengan berbaris sebelum melakukan tap tiket. Penumpang wajib melakukan scan peduli lindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin. (Fhm)