Bakal Diresmikan Jokowi, Akses Jalan Menuju GT Gabus Tol Cibitung-Cilincing Akan Diperlebar

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 01/Jun/2022 14:51 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dua ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing rencananya bakal diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Juni 2022 mendatang.

Hal itu diutarakan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ketika meninjau Gerbang Tol (GT) Gabus Tol Cibitung-Cilincing di Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Senin (30/05/2022).

Baca Juga:
Jokowi Sopiri Anwar Ibrahim Keliling Kebun Raya Bogor

"InsyaAllah, tol ini akan diresmikan kurang lebih dua minggu lagi, tetapi pengerjaannya harus terus berlangsung," ujarnya dikutip dari situs resmi Pemkab Bekasi.

Dia mengatakan, ruas jalan menuju GT Gabus yang lebarnya 5 meter masih perlu diperlebar untuk memperlancar arus lalu-lintas yang melewati jalur tersebut.

Baca Juga:
Usai Ikuti Acara Nusantara Bersatu, Bus Relawan Jokowi Tertimpa Pohon Tumbang di Bekasi

"Exit tol nya sudah bagus, tetapi dalam existingnya itu jalannya sempit, cuma 5 meter saja. Nanti kita akan tambah 2 meter, agar menjadi lebar," katanya.

Pj Bupati Bekasi menyebutkan, dari pihak kontraktor menyanggupi untuk melakukan pembenahan di sekitar jalan sebelum masuk GT Gabus.

Baca Juga:
Pelindo Akan Bikin Hub Logistik di Jalan Tol Cibitung Cilincing

"Untuk 300 meter pertama, 200 meter ke kanan sampai jembatan, 150 meter ke kiri itu ditangani oleh Waskita Karya, sehingga nanti tinggal menyambungkan ke jalan CBL," terangnya.

Namun demikian, menurut dia untuk tahun ini anggarannya baru untuk 1 kilometer, sehingga ditambah 500 meter ke kanan dan 500 meter ke kiri.

"Nanti kita bertahap akan menyambungkan ke jalan CBL, yang penting di ujungnya tol itu kita lebarkan," tukasnya.(amt/sumber:kompas.com)